Upin & Ipin Kartun Favorit Semua Kalangan

 

 

Hiburan merupakan kebutuhan bagi setiap insan untuk me-refresh diri dari lelah bekerja atau untuk meningkatkan mood yang sedang turun. Setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk menghibur dirinya dari rasa kepenatan.  Salah satu yang menjadi sumber tempat dimana tersedia berbagai jenis program hiburan adalah televisi. Berbagai tayanagn televisi yang menghadirkan berbagai macam hiburan dari manca negara. Tak sedikit dari tayangan televisi Nasional yang diimpor dari berbagai Negara asing. Beberapa tayangan yang berasal dari Negara asing, telah dikemas dengan disertai terjemahan dalam Bahasa Indonesia agar penonton dapat mengerti alur dari sebuah tayangan yang disajikan sebagai hiburan semata. Tahukah kalian tayangan animasi favorit dari semua kalangan?

Upin & Ipin, siapa yang tak kenal dengan kedua sosok anak kembar yang tidak memiliki rambut ini. Tingkahnya yang selalu menggemaskan, sehingga sering kali membuat kakaknya yang bernama Rose sering kali memarahinya. Awal mula tayangnya serial animasi Upin & Ipin, disajikan untuk menyambut bulan suci Ramadhan di tahun 2007 pada channel MNCTV. Hal tersebut bertujuan agar mendidik anak-anak yang menonton dapat mengerti dan memahami betapa pentingnya bulan suci Ramadhan. Bagaimana tidak, MNCTV selalu menyajikan tayangan edukasi yang menarik bagi anak-anak usia dini. Tayangan animasi yang berasal dari Negara Malaysia ini telah memiliki 4 musim yang mencakup 516 episode. Wah, cukup banyak bukan? Dengan mengangkat aspek kebudayaan di Negara Malaysia yang berlatarkan pada sebuah kampung sederhana dan damai, ternyata dapat meningkatkan minat pasar internasional. Sehingga dengan pencapaiannya, serial animasi Upin & Ipin mendapatkan penghargaan dengan kategori “Anugrah Penyiaran Ramah Anak 2020 : Program Animasi Asing”.

Keseruan dalam tayangan Upin & Ipin terdominasi karena mereka suka bermain dengan teman-temannya dengan karakternya yang unik-unik. Berikut beberapa teman bermain Upin & Ipin beserta karakternya masing-masing:

– Jarjit Singh dengan pengisi suara Mohd Shafiq Mohd Isa, ia dikenal dengan kalimat andalan yang sering diucapkan yaitu “Marvelous! Marvelous!”. Selain itu Jarjit juga sangat pandai dalam berpantun.

– Fizi dengan pengisi suara Ida Rahayu Yusoff, Fizi merupakan anak yang paling akrab dengan Ehsan. Fizi memang anak yang sedikit sensitive dan mudah menangis.

– Ehsan dengan pengisi suara Fareez Daniel, Ehsan merupakan anak yang sangat suka makan banyak. Sehingga tubuhnya terlihat paling sehat disbanding teman-temanya yang lain.

– Mei Mei dengan pengisi suara Yap Ee Jan/Yuki Tang Ying Sowk, Mei Mei yang berasal dari keturunan Tionghoa yang memiliki paras yang imut. Mei Mei merupakan siswa terpintar dikelas.

– Mail dengan pengisi suara Mohd. Hasrul, Mail merupakan anak yang rajin membantu orangtuanya untuk berdagang. Ia merupakan anak yang sangat ambisius dalam berdagang untuk mendapatkan uang.

– Susanti dengan pengisi suara Siti Nor Adwin Safie, Susanti merupakan anak perempuan yang berasal dari Jakarta (Indonesia). Susanti sangat dekat dan sering bermain bersama Mei Mei.

Dengan berbagai macam karakter yang dimiliki oleh setiap anak di serial animasi Upin & Ipin, menjadikan tayangan ini disukai oleh setiap kalangan karena sangat menghibur masyarakat. Tak hanya anak-anak, banyak yang menyukai animasi tersebut seperti para orang dewasa bahkan remaja pun masih menonton sajian serial animasi tersebut. Jadi, untuk teman-teman semua siapa yang ketinggalan tayangan Upin & Ipin hari ini? Yuk, buka aplikasi RCTIplus yang dapat diunduh pada Appstore ataupun Playstore untuk menonton live streaming mnctv di rcti+ dan jangan sampai lewatkan keseruan bermain bersama Upin,Ipin dan teman-temannya!