Tips Memilih Kemasan Makanan

Memilih box packaging yang cocok untuk bisnis kerap menjadi hal yang membuat anda merasa kesulitan dan bingung. Padahal kemasan bagi para pelaku bisnis adalah hal yang sangat penting serta perlu diutamakan. Akan tetapi, yang menjadikan para pebisnis merasa bingung yaitu terkait ukuran dan bentuknya.

Tips Memilih Kemasan Makanan

Maka dari itu, sebelum anda memutuskan untuk menggunakan suatu kemasan, anda perlu memperhatikan tips memilih kemasan makanan berikut ini.

1. Ukuran Produk Makanan dengan Kemasan

Sebelum anda membuat kemasan ada baiknya anda perlu menyesuaikan ukuran produk makanan dengan kemasan. Tidak boleh terlalu besar atau kekecilan. Usahakan masih ada ruang di sisi produk makanan anda yang berfungsi untuk menghindari resiko kerusakan di kemasan karena terlalu penuh.

2. Kemasan yang Kedap Udara

Apabila produk makanan anda tidak ingin cepat basi atau berubah rasa, anda bisa mencoba memakai kemasan yang tepat. Pastikan untuk memilih kemasan kedap udara, sebab selain bisa mencegah basi dan aroma, kemasan tersebut juga mencegah resiko kontaminasi bakteri.

3. Memperhatikan Produk

Anda juga perlu memperhatikan bentuk kemasan produk makanan yang ingin anda jual apakah sesuai atau tidak dengan makanan tersebut. Usahakan tidak memilih kemasan karena memilih bentuk yang bagus saja, namun anda juga perlu memperhatikan manfaat kemasan tersebut.

4. Bahan Daur Ulang

Pakai bahan yang dapat di daur ulang serta dipakai kembali. Tidak ada salahnya anda turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan memakai kemasan yang dapat di recycle atau bisa dipakai kembali.

5. Memilih Desain Kemasan

Desain kemasan tentu sangat berpengaruh pada produk makanan yang anda jual. Anda perlu memilih desain dan warna dengan tepat. Pilihlah warna kemasan produk yang tampak segar agar bisa menarik calon konsumen. Selain itu, pilih jenis informasi yang nantinya dicantumkan di kemasan anda misalnya komposisi, tanggal kadaluarsa, kode BPOP dan detail rasa.

Itulah beberapa tips memilih kemasan makanan yang sebaiknya anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Nah, salah satu produsen box kemasan yang menyediakan banyak pilihan bentuk dan ukuran adalah Brand PT Tujuh Bintang Jaya. Anda bisa menghubungi perusahaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan box kemasan anda.