Tips Memilih Backlink Kampus untuk Websitemu

 

Sebuah website akan berkembang lebih baik jika penerapan strateginya sudah tepat. Salah satu aspek yang menjadi perhatian adalah menerapkan backlink kampus atau jenis lainnya sebagai penunjang performa situs agar semakin maksimal.

3 Tips Terbaik Dalam Memilih Backlink Kampus

Bagi yang belum mengerti untuk informasi tambahan saja, sebenarnya mendapatkan backlink kampus bukanlah hal mudah. Anda harus bisa membujuk pemilik utama untuk menyerahkan kepemilikan sah tersebut. Nah agar tidak salah, coba pakai tips dibawah ini untuk tahu apakah backlink memang bagus.

1. Tahu dari Posisi Website

Pada page rank sebenarnya Anda bisa tahu posisi dari website tersebut. Nantinya ini adalah tujuan utama dari optimasi website atau blog. Halaman pertama mesin pencarian merupakan salah satu target paling utama.

Oleh karenanya backlink juga harus mempunyai kesinambungan dengan keyword yang digunakan. Misalnya saja ada seseorang yang mencari “penanak nasi’ maka website paling kredibel akan muncul di halaman utama.

2. Adanya Relevansi

Jika Anda adalah seorang pemula dan membutuhkan bantuan dari penyedia jasa backlink edu maka harus memperhatikan unsur relevansi juga. Backlink tidak harus menuntut yang berkualitas saja, melainkan juga relevan.

Struktur dari backlink tersebut memang harus jelas sehingga tidak membingungkan para pengunjung yang datang untuk membaca. Sebisa mungkin backlink yang diletakkan harus relevan dengan halaman sumber tautan.

3. Optimasinya Sesuai Aturan

Terakhir adalah sebisa mungkin menuruti segala macam peraturan yang sudah diberikan oleh Google. Sebuah situs yang terdeteksi melakukan pelanggaran maka akan dikenakan penalty. Kasus paling sering terjadi adalah pertukaran backlink.

Jika  saat ini Anda memiliki dua web atau lebih dan menginginkan adanya pertukaran sebaiknya berhati-hati. Karena dalam kasus ini sebenarnya ada banyak situs dari developer yang terdeteksi oleh Google dan akhirnya berada dalam bahaya.

Terakhir sebisa mungkin sematkan komentar yang relevan di artikel atau website tersebut.  Jangan menuliskan beberapa kata yang tidak relevan sama sekali. Komentar menyimpang akan dianggap spam juga oleh Google.