Tips Memilih Apartemen Untuk Berlibur

Semenjak berlibur ke luar pulau dan luar negeri menjadi lebih sulit dan terbatas karena adanya kebijakan terkait Covid 19, banyak orang lebih memilih berlibur di dalam kota atau pulau saja. Kamu bisa berlibur di hotel-hotel atau apartemen yang ada di sekitar tempat kamu tinggal. Kalau kamu berencana untuk berlibur dengan keluarga besar atau teman-temanmu yang berjumlah lebih dari 2 orang, sangat disarankan untuk kamu menginap di apartemen.

Misalnya untuk warga Jabodetabek, kamu bisa berlibur ke kota Bogor. Di Bogor ada banyak pilihan apartemen dengan harga sewa yang beragam, mulai dari yang murah sampai ke yang mahal. Berikut adalah beberapa tips untuk kamu saat memilih apartemen untuk berlibur.

1. Pilih Apartemen yang Dekat dengan Pusat Belanja

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur adalah shopping atau berbelanja. Kalau kamu memilih menginap di apartemen yang dekat dengan pusat belanja, akan sangat menyenangkan. Kamu hanya perlu berjalan kaki sedikit dan bisa langsung sampai di pusat berbelanja.

Sekarang juga sudah banyak apartemen yang terintegrasi dengan mall. Kamu bisa langsung naik lift untuk turun ke lantai dasar dan masuk ke mall atau melewati jembatan gantung. Kamu jadi tidak perlu berpindah-pindah tempat lagi dari tempat kamu menginap. Berbelanja oleh-oleh atau makanan setiap harinya juga jadi lebih mudah karena jarak yang sangat dekat.

2. Apartemen dengan Kolam Renang

Salah satu kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan saat menginap di apartemen adalah berenang. Banyak apartemen sudah memiliki fasilitas kolam renang yang bisa digunakan oleh penghuninya. Kamu bisa berolahraga renang atau sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

Selain berolahraga, kamu juga bisa berfoto-foto untuk diunggah ke sosial media mu. Kalau kamu ingin mencari apartemen dengan fasilitas kolam renang, kamu bisa langsung mencarinya di Traveloka. Kamu dapat melakukan pencarian dan pemesanan dengan mudah melalui aplikasi Traveloka. Tidak perlu khawatir jika ada kendala karena customer service Traveloka selalu siap sedia membantumu selama 24 jam.

3. Fasilitas Lengkap di Dalam Apartemen

Sebuah apartemen biasanya sudah memiliki kamar, ruang tamu dan dapur sendiri. Tapi kamu juga harus memastikan hal tersebut juga sudah didukung dengan fasilitas lainnya seperti tempat tidur, alat memasak dan hiburan seperti TV.

Jika kamu memutuskan untuk berlibur ke Bogor, ada banyak sekali pilihan apartemen dan fasilitas yang disuguhkan. Misalnya seperti apartemen Bogor Valley yang terletak di Tanah Sareal, Bogor. Di Traveloka kamu bisa melihat dan memilih unit-unit apartemen yang dapat kamu sewa harian, mingguan atau bulanan untuk berlibur.

Fasilitas apartemen yang lengkap akan membuat liburanmu semakin tenang dan menyenangkan tentunya. Misalnya saja jika apartemen yang kamu pilih sudah memiliki fasilitas dapur sendiri lengkap dengan alat masaknya, kamu bisa memasak santapan sendiri di apartemen. Selain rasa dan kualitas makanan yang lebih terjamin, kamu juga akan lebih menghemat budget jika dibandingkan dengan harus pergi makan ke restoran atau memesan makanan di luar setiap harinya.

4. Cari Apartemen yang Dekat dengan Transportasi Umum

Ketika berlibur, kamu pastinya membutuhkan alat transportasi yang memadai. Jika kamu tidak membawa kendaraan pribadi, carilah apartemen yang dekat dengan transportasi umum seperti shelter bus atau stasiun kereta api. Jika kamu menginap di apartemen yang dekat dengan sarana transportasi umum, kamu tidak perlu kesulitan memikirkan tentang mobilitas mu selama liburan. Meskipun sekarang sudah banyak transportasi online, bepergian dengan transportasi umum memberikan pengalaman tersendiri dan harga yang dipatok akan jauh lebih murah tentunya. Tapi, pastikan kamu dan keluarga tetap menerapkan protokol kesehatan selama berlibur, ya.

5. Cari Apartemen dengan View yang Bagus

Kamu memilih untuk bepergian dan menginap di apartemen untuk berlibur, bukan untuk menambah stres pada dirimu. Jadi, akan lebih baik tentunya jika kamu menginap di apartemen dengan view bagus. Apartemen memang biasa dibangun di tengah kota, akan tetapi pemandangan kota juga bisa terlihat indah dari jendela dan balkon apartemen. Terlebih lagi di malam hari, kamu dapat melihat indahnya lampu-lampu gedung dan rumah yang ada di sekitar apartemen yang kamu inapi.