Tips Cara Meningkatkan Modularitas Lini Produksi

Di pasar yang kompetitif ini, kustomisasi adalah raja. Perusahaan manufaktur di setiap industri didorong untuk menyediakan produk dalam semua ukuran, warna, gaya, dan pola.

Untuk meminimalkan jumlah langkah yang diperlukan untuk mengubah dari satu versi produk ke yang lain, penting untuk menyusun strategi. Berikut adalah beberapa taktik untuk membantu Anda mencapai tujuan itu.

1. Menyingkirkan elemen kaku

Untuk mengimplementasikan sistem fleksibel ini, Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi elemen kaku dan melihat bagaimana hal itu dapat dibuat modular dengan teknologi terbaru. Salah satu contoh elemen yang tidak fleksibel adalah konveyor roda. Saat menghubungkan jalur produksi, akan sangat sulit untuk merutekan ulang garis atau menambahkan stasiun baru.

Menggunakan robot mobile otomatis (AMRS) dari Otomasi Omron Americas, perusahaan dapat secara signifikan meningkatkan fleksibilitas.

AMR memberi Anda seperangkat opsi yang lebih luas untuk menyesuaikan jalur produksi Anda daripada apa yang mungkin dengan konveyor. Selain itu, Anda juga dapat menggabungkan lengan robot kolaboratif dari robot ponsel ini ke mitra berjalan robotnya sebagai solusi untuk memetik dan membawa produk dalam jumlah besar.

2. Memanfaatkan teknologi nirkabel

Solusi sederhana seperti sakelar pushbutton nirkabel Omron membuat modularitas produksi lebih efisien dengan menyederhanakan pemasangan kawat dan memaksimalkan fleksibilitas dalam penempatan. Tidak diperlukan baterai atau isi ulang karena mekanisme bawaan.

3. Jauhi perangkat keras orientasi yang berlebihan.

Jika Anda adalah tipe pemilik bisnis yang ingin mengoptimalkan produksi, meningkatkan ROI, dan merampingkan proses Anda, kemudian mengelola dan menyortir komponen tertentu dari mesin manufaktur Anda sangat penting. Omron Anyfeeder adalah alternatif ekonomis untuk teknologi makan konvensional.

Mesin Scooping Tradisional mungkin bukan yang paling maju di pasar, tetapi mereka adalah alternatif yang andal dan murah. Ketika mereka dikombinasikan dengan robot berpemandu visi, efisiensinya akan lebih besar dari sendok reguler.

Fleksibilitas Anyfeeder dalam menangani bagian-bagian kecil dengan berbagai ukuran, bentuk, dan bahan memungkinkan perubahan yang cepat dan signifikan untuk dilakukan pada lini produksi, sehingga secara signifikan mengurangi biaya peralatan, yang memberikan keunggulan kompetitif yang sangat penting.

Ketiga strategi ini menunjukkan bahwa manufaktur modular dapat dicapai di antara produsen, terlepas dari ukuran atau anggaran. Ini dapat dimulai dengan perusahaan terkecil menggunakan tombol nirkabel, atau perusahaan terbesar yang menggunakan armada mesin otomatis, sehingga produksi dapat tumbuh secara signifikan. Untuk selengkapnya klik disini