Tak Hanya Untuk Mencuci Pakaian, Intip 4 Manfaat Lain Dari Deterjen Bubuk

Deterjen bubuk memang sering kali menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk mencuci pakaian. Namun jangan salah, bahan pembersih pakaian ini ternyata juga memiliki manfaat lain untuk kebutuhan sehari hari. Lalu apa saja manfaat tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Lain Dari Deterjen yang Perlu Anda Tahu

1. Mengepel Lantai

Tahukah anda jika deterjen ternyata juga mampu untuk membersihkan lantai? Mungkin sebagian besar dari anda menganggap hal tersebut tidak lazim, namun ternyata enzim pembersih yang dimiliki oleh deterjen memang bekerja dengan sangat baik. Terutama untuk menghilangkan kotoran yang ada di lantai.

Jika cairan pengepel lantai yang anda miliki di rumah sedang habis, maka anda pun bisa menggunakan cara satu ini. hal yang perlu anda lakukan adalah dengan mengisi ember pel dengan air panas. Kemudian, anda bisa menambahkan satu sendok teh deterjen yang anda miliki. Pastikan untuk memeras air sebanyak mungkin ketika proses mengepel. Sebab jika terlalu basah, maka akan menimbulkan goresan.

2. Mencuci Mobil

Selain untuk membersihkan lantai, ternyata manfaat lain dari deterjen bubuk adalah untuk mencuci mobil. Ternyata deterjen juga bekerja cukup baik untuk mencuci bagian luar dari mobil yang anda miliki. Hal ini dikarenakan kemampuannya yang bisa menghilangkan kotoran.

Sebelum menggunakannya, pastikan untuk mengencerkan terlebih dahulu satu sendok makan dari deterjen ke dalam satu ember air. Setelah itu anda pun bisa membersihkan mobil dengan mengggunakan bahan pembersih pakaian ini. usahakan untuk menggunakan bahan deterjen yang ringan. Pasalnya bahan yang terlalu kuat akan merusak mobil.

3. Hilangkan Noda Pada Sofa

Jika anda tak sengaja menumpahkan sesuatu atau terdapat noda yang menempel di sofa anda, maka hal ini dapat dibersihkan dengan menggunakan deterjen bubuk. Sifat anti noda yang ada di deterjen bubuk, akan membantu anda untuk memberishkan kain pelapis yang terdapat pada sofa dan juga karpert.

Cara yang perlu anda lakukan adalah dengan mengoleskan deterjen tersebut pada noda yang menempel. Kemudian, anda bisa menggosoknya secara perlahan dengan menggunakan kain lembab untuk membersihkan noda tersebut. Tunggulah selama kurang lebih lima menit. Lalu anda bisa membersihkannya kembali dan ulangi terus hingga noda yang ada di sofa berangsur angsur menghilang.

4. Lancarkan Saluran Air yang Mampet

Apabila anda mendapati saluran air tempat mencuci piring mampet, maka anda juga bisa untuk menggunakna deterjen. Caranya adalah tuang seperempat deterjen yang telah dilarutkan dengan air. Kemudian, tuang air mendidih secara perlahan lahan. Setelah itu, anda pun akan bisa melancarkan saluran air yang mampet.

Olaif - Better price. Better life.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan deterjen sebagai pembersih serbaguna. Diantaranya adalah untuk membersihkan dinding dan juga permukaan kamar mandi. Tentu saja, anda bisa membeli deterjen dengan kualitas terbaik di Olaif. Dengan membelinya disini, anda pun juga bisa sekaligus mengikuti Olaif Referral Program dan nikmati banyak keuntungan yang menarik.