Sucralfate Sirup untuk Maag

Sucralfate Sirup digunakan untuk lapisan perut, mengobati penyakit tukak lambung dan kondisi perut lainnya.  Obat ini juga membantu penyembuhan penyakit maag dan bekerja dengan baik bagi mereka yang menderita tukak lambung atau tukak duodenum.

Tindakan

Sucralfate Sirup mempengaruhi bagaimana kandungan kalsium digunakan dalam tubuh. Ini memblokir enzim dari menghancurkannya sebelum dapat diserap ke dalam sistem. Kalsium kemudian dibawa ke lambung dan kerongkongan, di mana akan membantu dalam proses penyembuhan.

Obat ini juga mengurangi keasaman setelah masuk ke saluran pencernaan Anda dengan menciptakan lingkungan yang menetralkan kandungan asam. Obat ini tersedia dalam bentuk suspense dan digunakan  secara oral. Perlu juga dicatat bahwa Sucralfate Sirup tidak dianjurkan untuk anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui karena efek sampingnya seperti diare.

Orang yang alergi terhadap Sucralfate, pasien dengan penyakit ginjal kronis dan hemodialaisis juga harus menghindari obat ini. Lebih baik dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda sebelum menggunakan Sucralfate Sirup.

Dosis sukralfat

Dosis Sucralfate Sirup umumnya 1-2 sendok teh 4 kali sehari. Ada beberapa kasus parah di mana dosisnya mungkin lebih tinggi atau lebih rendah, jadi bicarakan dengan dokter Anda untuk mendapatkan saran terbaik tentang berapa banyak dosis yang harus Anda konsumsi.

Ketika diminum bersama makanan atau sesudah makan, mungkin perlu waktu lebih lama untuk memasukkan jumlah obat yang dibutuhkan ke dalam saluran pencernaan Anda. Cara terbaik adalah minum obat ini sebelum makan atau pada saat perut kosong dan diminum setiap hari untuk hasil terbaik. Dosis juga akan tergantung pada kondisi kesehatan masing-masing pasien.

Ini dapat diminum tanpa makanan, tetapi perlu dicatat bahwa pasien mungkin perlu mengambil dosis yang lebih tinggi agar obat ini bekerja dengan baik. Hal ini karena kandungan asam lambung tidak akan sekuat dan akan membutuhkan obat yang lebih kuat untuk mencegah pembentukan maag.

Harga Sucralfate Sirup

Jika Anda ingin menggunakan Sucralfate Sirup untuk mengatasi penyakit maag Anda, Ini merupakan solusi yang tepat. Anda bisa mendapatkannya di apotek online maupun offline. Harga Sucralfate Suspensi 100 ml berkisar antara 17.000 rupiah sampai 29.000 rupiah per botol (100 ml). Harga dapat berbeda-beda di setiap apotek.

Sebelum Anda menggunakan Sucralfate Sirup, sebaiknya Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk menghindari efek samping yang akan terjadi akibat mengkonsumsi obat ini. Dokter akan lebih mengetahui kondisi Kesehatan Anda, sehingga dokter dapat membarikan dosis yang tepat untuk Anda, dan apakah Anda dapat menggunakan obat ini atau tidak.