Perjalanan Karir Shin Tae Yong

Nama Shin Tae Yong mulai banyak dikenal masyarakat khususnya Indonesia, sejak ia sukses mendidik peserta Timnas Indonesia waktu pertandingan liga lalu. Namun, sebelum namanya sukses dan melambung perjalanan karir Shin Tae Yong tidaklah berjalan mulus.

Latar Belakang Shin Tae Yong sebelum Melatih Timnas Indonesia

Shin Tae Yong sebelumnya pernah di pecat dari Timnas Korea Selatan hingga sempat dilempari telur. Namun, hal ini tentunya berbanding terbalik dengan ia yang sekarang. Yang mana, namanya justru di puja-puja karena telah membawa skuad garuda di Final Piala AFF 2020.

Karir  Shin Tae Yong di Kanal Sepak Bola

Pelatih Timnas Indonesia, yaitu Shin Te Yong merupakan salah seorang mantan pemain sepak bola dari Korea Selatan yang kini berubah menjadi Pelatih Timnas Indonesia.

Seorang Shin Tae Yong juga merupakan seorang pelatih Timnas sepak bola di Korea Selatan U-23 dari tahun 2015 sampai dengan 2017. Shin Tae Yong sendiri pernah membimbing Timnas Korsel U-20 pada 2016 sampai 2017.

Karier Pertamanya Di Mulai

Ia memulai kemunculan pertamanya di Seongnam FC di tahun 1992 sampai di tahun 2004. Ia tampil memuncak bersama Seongnam FC dengan mencatat 76 gol di 296 pertandingan. Dan pada akhir karirnya sepakbolanya Shin Te yong kembali bermain di Liga Australia di klub Brisbane Roar FC di tahun 2005.

Perjalanan Karier Shin Tae Yong pun semakin meningkat sejak ia bergabung dan memimpin di Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 silam. Namun, timnas Taeguk Warriors itu tersingkir dari babak penyisihan, dan Shin Tae Yong harus menerima kalau ia di depak dari timnya sendiri.

Bak dihargai kerja kerasnya, Shin Tae Yong dan pemainnya semat dilempari bantall, telur hingga bawang. Dan setelah di tendang oleh timnya, pada desember lalu Shin Tae Yong dipilih sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dan ia membuktikan bahwa kinerjanya memang sangat bagus di kanal sepak bola.

Jadi, itulah informasi terkait perjalanan karir Shin Tae Yong selama perjalanannya di dunia Sepak bola. Semoga kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kisah Shin Tae Yong agar lebih berkembang dan maju, untuk mendapatkan informasi menarik lainnya dari dunia sepak bola bisa anda klik disini.