Panduan Memilih Audio Sound System Terbaik Untuk Segala Acara

Memiliki perlengkapan audio yang lengkap sebenarnya menjadi dambaan kebanyakan orang. Dengan begitu, anda tidak perlu menyewa sound di tempat lain. Bahkan anda bisa membuka jasa sewa jika kualitas audio yang dimiliki dapat mensupport sebuah event dengan baik. Lantas apa rahasia mendapatkan audio sound system yang top? Cek ciri cirinya sebagai berikut!

Ciri Ciri Audio System Terbaik

  1. Memiliki Ukuran Yang Pas

Ukuran masih menjadi hal yang wajib dipertimbangkan saat membeli sebuah sound system. Misalnya anda hendak membeli speaker, maka pastikan alat tersebut dapat diletakkan di rumah tanpa mengganggu perabotan yang lain. Setidaknya terdapat empat macam ukuran yang umum beredar di pasaran, yaitu 8, 10, 12, dan 15 inch.

Semakin besar ukuran speaker, maka bass yang dimilikinya juga semakin kencang. Bagi anda yang suka musik dengan bass yang mantap, maka pilihlah speaker yang ukurannya tinggi. Alangkah lebih baik lagi, jika anda mencoba speaker tersebut sebelum deal dengan sang penjual. Dengan begitu, anda tidak akan merasa penasaran dengan alat tersebut.

  1. Memiliki Amplifier Yang Memadai

Selain speaker, komponen penting dalam sound system adalah amplifier. Pilihlah komponen tersebut dengan seksama, karena fungsi nya yang sangat krusial. Alat tersebut dapat menghasilkan suara yang lebih jernih. Sangat disayangkan jika performa audio sound system tidak maksimal karena penggunaan amplifier yang sembarangan.

Lantas bagaimana cara mencari amplifier yang baik? Biasanya power ampli dituliskan dalam dua kode, yaitu eak dan RMS. RMS adalah angka rata rata yang mampu dihasilkan power ampli, sedangkan peak adalah batas maksimalnya. Pertimbangkan dengan baik, mana yang sekiranya pas dengan kebutuhan acara dan kemampuan alat pendukung yang lain.

  1. Harga Yang Pas Dengan Kualitas

Membeli peralatan audio yang terlalu murah sebenarnya tidak disarankan. Anda sebagai pembeli harus menelisik kualitasnya dengan baik. Anda tidak boleh memutuskan untuk membelinya, tanpa pertimbanan yang matang. Pilihlah komponen audio yang harga dan kualitasnya setara, seperti Bliaudio. Dengan begitu,  anda sebagai pembeli juga merasa lega dan tidak was was.

Minat pula saran dari taman atau saudara yang setidaknya paham dengan dunia audio sound system. Jika tidak ada, cobalah untuk browsing di internet. Cara tersebut cukup efektif dan mudah untuk dijalankan. Baca terlebih dahulu bagaimana spesifikasi sebuah alat dan bagaimana respon para penggunanya. Harapannya anda bisa mendapatkan produk yang pas dan worth it.

Demikianlah sekilas penjelasan terkait dengan panduan membeli sound system yang wajib dipertimbangkan. Setidaknya luangkan waktu selama satu hari untuk memikirkan item mana yang hendak dibeli. Pilih pula toko yang profesional, seperti Bliaudio. Di sana pilihan speakernya beragam dan harganya ramah di kantong. Daripada penasaran, langsung saja cek website Bliaudio.