Menjadi Duta Pariwisata

Digitren – Warga untuk lagu Mendung Tanpo Udan, Balungan Kere, hingga Cladran Dadi Kenanang di Nardboy Gink kan?

Selain membawakan lagu Dangdutt Jawa populer yang terkenal dan diterima baik di lagu kebangsaan, musisi Yogiacarta Hilarius Daru Indrajaya kini telah ditunjuk sebagai duta Pariwisata Gilangharjo.

Pemerintah Desa Gilangharjo Kaptenon Bupati Pandak Bantul mengumumkan bahwa penunjukan Nanderboy Genk sebagai duta wisata diharapkan dapat mempromosikan Desa Wisata Gilangjojo dan menarik lebih banyak wisatawan.

Menurut Pardinoo, Kepala Desa Gilangharjo, Ndarboy Genk diangkat menjadi duta desa wisata semata-mata karena lagu-lagunya mengangkat nama Kab. Bantul secara nasional.

“Jika Negeri Bantul dikenal seantero Indonesia dengan lagu Clauderan Dadi Kenanang, Desa Wisata Gilangharjo bisa dikenalkan ke seluruh pelosok tanah air dengan Nardboy Gink,” ujarnya.

Dari sendiri merupakan penduduk asli Desa Gilangharjo, tepatnya Padukuhan Daleman RT 04. Ia ingin memajukan desa tempat ia dilahirkan dan turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gilagarjo.

Menurut Dary, Desa Wisata Gilangharjo memiliki potensi situs yang sangat menjanjikan seperti situs watu atau selogilang, UKM batik dan pandai besi.

Namun, jika pekerjaan yang baik dan bermanfaat tidak dilakukan dengan baik dan benar, kapasitas itu akan tetap ada.

Untuk itu, sebagai duta wisata paket umroh murah 10 juta, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuat Desa Wisata Gilangarjo semakin populer dan membuka wadah kreatif bagi warga Desa Gilangarjo, khususnya para pemuda.

“Saya ingin membuka wadah kreatif tidak hanya untuk Gilangharjo tapi juga untuk talent karena banyak orang dari luar kota yang datang ke markas Bangker di Daleman,” ujarnya saat acara wisuda di Pokdarwis Gilang Visitra Desa Wisata Gilangharjo, Minggu malam (10/10). /10). 24/2021) Dikutip dari Tribun Jogja.