Mengenal Jack Canon Sebagai Konektor dan Apa Saja Jenisnya

Alat perekaman yang terdapat di studio merupakan alat alat pilihan yang terbaik. Pemilihan alat penunjang rekaman yang berkualitas akan menghasilkan rekaman yang juga berkualitas baik. Salah satu alat penunjang yang bisa anda pilih adalah konektor Jack Canon yang sudah terpercaya dan terjaga kualitasnya.

Awal Mula Jack XLR

Konektor XLR adalah sebuah sambungan ke perangkat elektronik yang pertama kali ditemukan oleh James H. Cannon. Nama James H. Cannon sudah tidak asing lagi karena merupakan pemilik perusahaan besar bernama Cannon Electric yang mempunyai nama dagang Cannon X. Selain memproduksi XLR perusahaan ini juga memproduksi XLP.

Berbeda dengan XLR, XLP banyak menggunakan isolasi plastik sebagai salah satu komponennya, selebihnya bahan dasar yang digunakan sama saja dengan XLR. Terlihat sama, fungsi keduanya pun sama yaitu sebagai penghubung inputan yang masuk antara microphone dengan mixer profesional.

Apa Itu Konektor Jack XLR

Jack XLR adalah salah satu konektor atau penghubung mic dengan mixer. Tak hanya itu, konektor ini juga bisa digunakan utnuk menghubungkan mic dengan perangkat lainnya. Konektor satu ini juga seringkali disebut dengan input balanced atau keseimbangan. Konektor seperti ini biasanya juga sedah termasuk satu paket dengan perangkat mikrofon Shure.

Mikrofon Shure adalah jenis mic yang digunakan untuk melakukan rekaman. Perangkat yang biasanya terdapat pada studio rekaman ini bisa digunakan untuk menyalurkan signal ke perangkat lainnya. Konektor XLR Jack ini mempunyai harga yang terjangkau dengan pemakaian yang efisien.

Selain sebagai penghubung, konektor satu ini juga bisa dijadikan sebagai penekan signal yang tak dinginkan agar tidak ikut masuk terbawa. Konektor Jack Canon tercatat memiliki dua jenis yang berbeda. Bila anda tertarik untuk memiliki barang ini, maka informasi tentang jenis konektor berikut ini akan berguna.

Dua Jenis Jack XLR

Konektor Jack Canon ini sudah banyak digunakan dan memang berkualitas.Konektor Jack ini biasanya akan ditempatkan pada body bagian luar casing. Beberapa perangkat yang membutuhkan konektor jack ini biasanya adalah seperti soundcard, Mixer audio, atau perangkat koneksi audio lainnya yang sering digunakan.

Tercatat ada dua jenis konektor Jack Canon yang dijual dipasaran. Kedua jenis tersebut adalah Jack XLR male dan yang kedua adalah Jack XLR Female. Konektor Jack Male mempunyai ciri khas yaitu konektornya yang memanjang dan terdiri dari tiga buah. Sedangkan untuk konektor Jack Female memiliki ciri khas lubangnya yang berlapis tiga susun.

Goshen Swara Indonesia adalah salah satu penyedia peralatan rekaman yang berkualitas dengan harga yang trejangkau. Bila anda tertarik dengan ulasan konektor diatas dan ingin memilikinya, maka segeralah mengunjungi store Goshen Swara Indonesia dan dapatkan barang kebutuhan anda.