Mengenal Ciri-ciri Kucing Anggora Asli

Kucing merupakan hewan yang paling sering dijadikan sebagai hewan peliharaan. Pesona mereka yang imut dan tingkah lucunya selalu berhasil membuat banyak orang merasa penasaran untuk membawanya pulang.

Kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai di jalanan atau di lingkungan kita. Kucing liar ini dicirikan oleh bulu pendek dengan warna dan pola yang berbeda, tubuh ramping, dan kepala oval. Mereka juga disebut kucing desa.

Kucing yang paling populer sebagai hewan peliharaan adalah kucing domestik. Namun jika Anda mencari kucing yang lebih unik, ada jenis lain yang tak kalah populer di kalangan pecinta kucing. Kucing Anggora adalah salah satu jenisnya.

Mungkin Anda sudah familiar dengan namanya. Kucing Anggora merupakan salah satu jenis kucing yang dikembangbiakkan karena bulunya yang panjang sehingga terlihat anggun dan menawan.

Jika Anda mencari kucing yang suka bermain dan menyenangkan, maka kucing Anggora mungkin adalah hewan peliharaan yang tepat untuk Anda. Kucing-kucing ini aktif, jadi mereka sangat bagus untuk dimainkan di rumah. Jika Anda ingin membeli kucing anggora atau tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang jenisnya, berikut beberapa harga anak kucing dan kucing dewasa serta cara merawatnya.

Karakteristik Kucing Anggora

Kucing Anggora sekilas terlihat seperti kucing lokal, namun sebenarnya ada perbedaan di antara keduanya. Misalnya, kepala kucing Anggora lebih lebar di bagian atas dan kemudian menyempit ke arah dagu, sedangkan kepala kucing lokal bentuknya lebih seragam. Perbedaan utama lainnya adalah ukuran telinga mereka.

Meskipun kucing lokal besar, mereka memiliki bulu telinga yang halus. Telinga Anggora tidak tertutup bulu dan malah mencuat.

Ada dua jenis mata kucing Anggora. Jenis pertama berbentuk almond, yang paling umum. Tipe kedua disebut juling, dan menyebabkan mata tampak sipit atau tertutup. Hal ini terjadi karena dipicu oleh kelainan genetik.

Kucing Anggora adalah hewan berbulu halus dengan tubuh yang panjang dan ramping. Ukuran kucing jantan lebih besar dari betina. Selain itu, ekor kucing ini cukup panjang dan ditumbuhi bulu yang tebal.

Bulu kucing Anggora memiliki kualitas yang unik: ia dapat tumbuh lebih tebal dan lebih panjang di musim dingin untuk mencegah hawa dingin. Tidak seperti kucing lainnya, Anggora hanya memiliki satu bulu, sehingga mudah untuk dirawat. Faktanya, kucing-kucing ini sering merawat diri mereka sendiri seperti pemiliknya.

Kucing Anggora adalah tambahan yang sempurna untuk rumah mana pun. Tidak hanya lucu dan lembut, tetapi juga cerdas dan menyenangkan. Anda dapat menyimpannya sebagai hewan peliharaan atau memamerkannya di kompetisi.

Namun, harga kucing anggora sangat bervariasi, begitu pula dengan harga kucing persia. Jadi Anda dapat memilih dari kucing Anggora berukuran kecil atau dewasa dewasa. Harga juga tergantung pada jenis pola warna dan fitur fisik.