Mengapa Harus Pilih USG 2D Di  Klinik Kehamilan Sehat?

 

USG 2D merupakan jenis pemeriksaan kehamilan di dalam kandungan dengan mode pencitraan utama. Adapun pemeriksaan ini dibuat untuk mengetahui kondisi kandungan dan diagnosa kelainan janin terutama pada trimester awal. Secara visual, mungkin USG jenis ini kurang menarik karena hanya menampilkan warna hitam dan putih saja.

Perlu diketahui bahwa lewat USG jenis ini dokter sudah bisa menemukan informasi berupa ukuran bayi, deteksi banyak air ketuban hingga kelainan fisik yang mungkin terjadi pada janin di dalam kandungan.

Memilih Klinik USG 2D

Saat ini ada cukup banyak rekomendasi klinik yang menyediakan fasilitas USG 2D. Namun tentu anda harus menemukan yang paling berkualitas salah satunya bisa memilih Klinik Kehamilan Sehat. Pada klinik ini terdapat banyak kelebihan jika dibanding dengan klinik yang menyediakan fasilitas USG lainnya. Berikut beberapa informasinya untuk anda.

1. Biaya Kompetitif

Tentu ketika merencanakan kehamilan, pasangan suami istri akan mempersiapkan biaya bayi saat di kandungan termasuk pula di dalamnya adalah untuk pemeriksaan. Tentu saja setiap kali melakukan pemeriksaan akan ada biaya tambahan termasuk juga pada USG 2D ini.

Bila Anda memilih Klinik Kehamilan Sehat, maka tidak perlu khawatir dengan biaya USG yang mahal harganya. Karena pada tempat ini, anda akan mendapatkan harga USG 2D yang dinilai cukup kompetitif biayanya. Anda tentu saja bisa bandingkan dengan tempat lain bagaimana terjangkaunya biaya USG kehamilan pada klinik ini.

2. Terdapat Pelayanan USG Kehamilan Lainnya

Anda juga tidak perlu khawatir ketika memilih USG kehamilan di Klinik Kehamilan Sehat. Karena Anda memilih program USG 2D akan mendapatkan layanan gratis untuk USG 4D. Anda bisa melihat langsung wajah bayi secara HD lewat USG 4D ini.

Tentu saja memang USG 4D akan menampilkan visual yang lebih jelas tentang wajah bayi meskipun belum dalam keadaan sempurna. Pasangan suami-istri tentu sangat menginginkan melihat keadaan calon bayinya di dalam kandungan, dan solusinya bisa dilakukan lewat USG 4D.

3. Ditangani Ahlinya

Meski disebut sebagai klinik, namun Kehamilan Sehat tidak sembarangan memilih ahli untuk USG kehamilan para pasiennya. Pelayanan USG kehamilan di klinik ini di cek langsung oleh Dokter Sp.OG yang sudah tersertifikasi. Tentu saja setiap orang menginginkan pelayanan terbaik terutama untuk pelayanan kesehatan.

Saat pemeriksaan kehamilan juga, sangat penting mengetahui apakah dokter yang memeriksa anda sudah tersertifikasi atau belum. Maka dari itu, jika melakukan pemeriksaan kehamilan di Klinik Kehamilan Sehat, anda akan merasakan keamanan dan kenyamanan karena ditangani oleh dokter yang berkompeten di bidangnya. Semua Dokter juga sudah berpengalaman dengan SOP tepat.

Jadi itu tadi beberapa alasan mengapa anda harus memilih Klinik Kehamilan Sehat ketika akan melakukan USG 2D untuk pengecekan kehamilan. Perlu diketahui bahwa manfaat USG kehamilan jenis ini adalah untuk pemantauan setiap organ tubuh calon bayi. Selain itu pula lewat USG ini, dokter bisa memastikan bahwa nutrisi dan gizi untuk calon bayi sudah mencukupi.

UsG 2D juga membantu memastikan hari perkiraan lahir untuk si calon bayi. Hal ini tentu sangat dibutuhkan oleh pasangan yang menantikan calon bayi mereka lahir. Untuk kegiatan USG jenis ini biasanya dilakukan setidaknya 4 kali selama masa kehamilan yaitu mulai dari trimester 1, di masa kehamilan minggu ke-16, trimester 2 di masa kehamilan minggu ke 24 sampai 28, trimester 3 di masa kehamilan Minggu ke-30 dan 32. Lalu yang terakhir adalah keempat kalinya di minggu ke 36 dan 38. Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai USG kehamilan pada Klinik Kehamilan Sehat anda bisa klik link berikut : https://kehamilansehat.com/id/usg-2d/.