Memilih Jasa Influencer Instagram? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!

Hampir semua penduduk Indonesia menggunakan Instagram. Hal ini adalah fakta yang tidak dapat dibantah. Bahkan cukup banyak influencer yang menggunakan pengaruhnya di platform media sosial yang berbasis foto dan video ini melalui layanan jasa influencer.

Para pebisnis yang menilai hal ini sebagai kesempatan, melihat bahwa melakukan promosi di Instagram dengan menggunakan jasa influencer Instagram, memiliki peluang yang cukup besar untuk meningkatkan penjualan. Namun di sisi lain, terdapat risiko yang juga perlu diteliti apakah promosi yang dilakukan akan mendatangkan keuntungan, atau justru merugikan.

Penasaran dengan ulasan cara memilih jasa promosi dari influencer yang ada di Instagram? Simak ulasan berikut sampai selesai.

Perhatikan Keaslian Follower

Tidak sedikit orang yang ingi cepat menjadi seorang influencer, berakhir dengan membeli follower pada jasa jual follower. Hal ini memang tidak menyalahi aturan Instagram, tetapi sebagai seorang pebisnis yang hendak menggunakan jasanya, anda perlu memperhatikan hal ini.

Dikarenakan, follower palsu tidak akan mendatangkan efek apapun pada bisnis anda. Sehingga bisa dikatakan jasa endorse Instagram dengan influencer yang menggunakan follower palsu, adalah endorsement bodong.

Anda bisa memperhatikan nama follower dari influencer yang hendak anda pilih, apakah akun tersebut asli atau palsu. Akun palsu biasanya tidak memiliki postingan satupun, dan memiliki nama yang aneh-aneh berdasarkan kombinasi angka dan huruf. Di sisi lain, follower palsu tidak memberikan komentar apapun terhadap postingan si influencer.

Follower Fans atau Hater?

Hal berikutnya yang harus anda perhatikan sebelum memilih jasa influencer Instagram, adalah kualitas follower tersebut. Apakah masyarakat mengikuti akun influencer karena ngefans dengannya, atau justru menjadi para pembencinya.

Hal ini sangat krusial, karena jika anda salah memilih influencer yang dibenci masyarakat, memang produk anda dikenal banyak orang, akan tetapi masyarakat justru tidak menyukai produk anda karena bencinya pada si influencer.

Anda bisa menelaah apakah follower influencer tersebut fans atau hater dengan melihat kolom komentar. Bagaimanakah komentar yang dilontarkan followernya pada postingan, atau bahkan jika kolom komentar tersebut dimatikan.

Harga Sesuai Pelayanan

Terakhir, anda juga perlu menyesuaikan budget yang anda miliki, harga influencer instagram, dan service yang dilakukannya dalam promosi. Hal ini dimaksudkan agar anda tidak mengeluarkan banyak uang dan malah mendapatkan pelayanan promosi yang setengah-setengah, hanya di satu platform saja.

Misalnya anda dihadapkan pada seorang influencer dengan harga yang cukup tinggi, tetapi hanya mempromosikan lewat story. Hal ini akan masuk akal apabila influencer memiliki banyak follower asli dengan follower yang berkualitas, bukannya follower palsu ataupun malah follower yang membenci influencer-nya.

Itulah ulasan hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilih jasa influencer Instagram untuk mempromosikan produk yang anda miliki.

Anda bisa mempercayakan pada INFINA yang merupakan aplikasi infuencer marketing di Indonesia yang cocok untuk bisnis UMKM. Cek websitenya disini : https://www.infina.id/