Media Periklanan

Periklanan adalah media informasi publik yang mendorong orang untuk tertarik pada produk atau layanan yang di tampilakan atau di publikasikan melalui berbagai media seperti majalah, papan reklame, televisi dll. Advertising berasal dari bahasa latin yang artinya berteriak berulang-ulang Definisi dan jenis iklan terdiri dari berbagai jenis kata dan gambar. VideoTron adalah Iklan bergambar Elektronik Besar dirancang untuk tampil secara elektronik oleh layar tampilan besar dalam bentuk program periklanan. Dalam iklan besar, tema iklan dapat dinyatakan dengan jelas dalam berbagai cara. Iklan besar dapat menciptakan visual yang mudah di jangkau penglihatan.

Untuk menghindari membuat pilihan media iklan yang salah maka perlu kenali arti iklan dan contohnya. Contoh iklan yang sering kita lihat di jalan adalah baliho, iklan surat kabar, iklan televisi dan radio, brosur yang dibagikan di persimpangan jalan, poster yang dipasang di halte, majalah dinding pusat perbelanjaan, dan baliho.

Billboard atau Papan Reklame

Pengertian Billboard adalah papan reklame berukuran besar yang dipasang tinggi di tempat ramai. Billboard bisa dipasang pada sebuah gedung tinggi atau bangunan sendiri dengan tiang penyangga yang kokoh dan dilengkapi dengan alat penerangan seperti lampu sorot.  Konten iklan billboard adalah jenis iklan komersial yang terkait dengan suatu barang dan jasa. Dalam jenis periklanan ini, iklan berisi slogan, kalimat pendek dan gambar. Iklan juga harus menarik perhatian pembaca. Periklanan adalah bisnis yang menguntungkan dan sering ditampilkan di media. Iklan selalu memuji apa yang ditawarkan. Jenis-jenis reklame, deskripsi dan ilustrasi iklan media visual iklan adalah iklan teks dan gambar yang dirancang untuk menyampaikan pesan tertentu melalui media gambar kepada orang lain.

Berikut adalah beberapa saran tentang cara membuat iklan dan memasang billboard yang menarik:

1. Tema Billboard

Tentukan tema yang akan di pasang pada iklan billboard. Tema bisa di dapat dari beragai sumber dan ide yang kreatif, bisa berupa perihal yang sedang trend saat ini,

2. Desain Billboard dengan gambar dan teks

Desain billboard menggabungkan antara gambar dengan teks yang proporsional, dapat meningkatkan engagement

3. Lokasi Billboard

Tentu salah satu yang sangat penting adalah lokasi tempat billboard tersebut dipasang. Pilihlah lokasi yang sangat tinggi traficknya, agar desain iklan yang sudah dibuat dapat dengan mudah di lihat pengguna jalan.

4. Harga Sewa Billboard

Setelah memahami 3 point diatas, hal selanjutnya yang perlu dipertibangkan adalah harganya. Semakin tinggi trafick pada suatu persimpangan maka akan semakin tinggi juga harganya dan harga sewa billboard bisa Anda dapatkan di maksimaladvertising. Sesuaikan dengan anggaran Perusahaan dalam memilih tempat yang tepat untuk pemasangan billboard. Anda bisa menghubungi penyedia jasa billboard di maksimaladvertising untuk meminta data lokasi yang tepat untuk pemasangan billboard. Karena penyedia jasa billboard memiliki database lokasi billboard yang lengkap dan titik yang kosong.

Demikian info yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan memasang billboard sebagai salah satu media iklan produk dan jasa yang Anda tawarkan. Point penting yang perlu di pertimbangkan secara mendalam adalah tema dan desain. Buatlah iklan semenarik mungkin agar mudah dipahami. Jangan ragu menggunakan jasa copywriting, karena mereka ahli dalam membuat iklan yang menarik. Sedangkan Harga sewa billboard dan lokasi bisa dengan mudah Anda dapatkan melalui penyedia jasa sewa billboard yang memiliki data lokasi billboard di seluruh Indonesia. Juga termasuk data ukuran serta lokasi mana yang kosong yang bisa Anda pesan.