3 Perluasan Manfaat Keuntungan Memilih Asuransi All Risk yang Dapat Anda Pilih

Tahukah Anda bahwa dengan memiliki asuransi mobil all risk pemilik kendaraan akan mendapatkan perluasan manfaat asuransi yang berbeda dibandingkan dengan yang lain? Bahkan dari peristiwa  yang sifatnya peristiwa Force majeure.

Memang benar bahwa salah satu keuntungan memilih asuransi All Risk adalah adanya pilihan untuk mendapatkan perluasan asuransi. Walaupun memang berdampak pada besaran nilai premi. Tetapi melihat manfaatnya rasanya hal ini harus Anda pertimbangkan.

Perluasan Manfaat Keuntungan Memilih Asuransi All Risk

Peristiwa Force majeur yang menjadi salah satu bagian dari perluasan manfaat keuntungan memilih asuransi all risk tidak hanya berputar pada bencana alam. Tetapi kini termasuk kejadian huru-hara yang dapat menyebabkan unit Anda menjadi rusak.

Apakah hanya itu? Tentu tidak. Perhatikanlah detil informasi yang tertera pada penjelasan di bawah ini.

Kecelakaan Diri

Peristiwa kecelakaan di jalan raya bisa jadi berakibat fatal. Entah menimpa kendaraan, pengemudinya atau pun penumpangnya. Salah satu perluasan manfaatnya adalah Anda dapat memilih untuk mendapatkan perlindungan jiwa ketika terjadi hal tersebut.

Biasanya tambahan yang tercover mulai dari kehilangan anggota tubuh, mengalami cacat, hingga biaya pengobatan yang Anda perlukan karena peristiwa tersebut. Semuanya akan dicover oleh perusahaan asuransi sesuai dengan Rider yang anda pilih.

Tanggungjawab Hukum

Tidak ada seorang pengemudi pun yang mau mengalami kecelakaan di jalan raya. Namun, apabila itu terjadi, kemungkinan akan melibatkan pihak ketiga sebagai korban. Oleh karenanya Anda dapat meminta perluasan manfaat berupa tanggung jawab hukum pada pihak ketiga.

Pasalnya jika peristiwa itu terjadi dan anda menyebabkan kerugian pada pihak ke-3 maka asuransi akan mengganti seluruh biaya ganti ruginya. Dengan demikian, Anda bisa lebih merasa tenang. Namun, sebaiknya hindarilah hal tersebut dengan berhati-hati di jalan raya. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terlebih lagi jika mengakibatkan korban jiwa.

Dua peristiwa di atas merupakan bagian dari perluasan manfaat keuntungan memilih asuransi All Risk pada mobil dan pengendara. Oleh karena itu sebaiknya pertimbangkanlah agar perlindungan terhadap kendaraan dan Anda akan lebih maksimal.