Ketahui Harga Chain Block Dan Jenisnya Berdasarkan Tonase!

 

Mengetahui harga chain block maka bisa didasarkan pada jenis produk tersebut. Karena tiap-tiap jenis dari chain block memiliki jenis berdasarkan tonase atau beratnya. Chain block sendiri memiliki fungsi sebagai alat untuk mengangkat dan menurunkan beban berat serta memindahkan beban dari satu tempat ke tempat lain agar lebih mudah.

Chain block memiliki jenis-jenis tergantung dari tonase yang bisa diangkut. Berikut beberapa jenis chain block yang umumnya digunakan dan ada di distributor alat kontruksi.

1. Takel 1 Ton

Yang pertama ada takel 1 ton di mana kapasitasnya mampu mengangkat benda dengan berat maksimal 1 ton dan bisa dipakai untuk berbagai tipe industri. Kebutuhannya bisa disesuaikan, namun umumnya punya jenis pilihan yaitu takel elektronik dan takel manual.

Jika Anda membutuhkan alat angkut berat lokasinya jauh dari sumber listrik, maka bisa menggunakan takel manual. Tetapi jika anda memiliki industri yang berskala besar dan membutuhkan proses pengangkut dan pemindahan barang berat secara terus-menerus, maka paling nyaman menggunakan takel listrik karena lebih efisien.

Takel 1 ton memiliki kelebihan yaitu sesuai dengan standar pembuatan takel dan sudah mendapatkan sertifikasi. Adanya pawl ganda untuk jaminan keamanan ekstra serta material yang dibuat dari bahan berkualitas.

2. Takel 2 Ton

Yang kedua ada takel 2 ton dengan kapasitas angkut maksimal 2 ton. Perbedaan umum dari Tipe cairan blok sebelumnya adalah ukuran dan berat. Karena tentu saja, takel 2 ton mampu mengangkat beban yang lebih berat. Untuk struktur takelnya sendiri lebih tebal dan punya daya tahan terhadap benturan lebih tinggi. Ukurannya juga cukup kompleks sehingga mudah dibawa kemana saja dan proses pemasangannya tidak rumit serta tidak membutuhkan ruang yang luas. Takel 2 ton mampu bekerja pada kondisi yang dingin dan panas dan juga banyak digunakan pada industri kimia, pertambangan, konstruksi dan juga berbagai pabrik. Jika berbicara soal harga chain block dengan jenis ini tentu harganya jauh lebih mahal.

3. Takel 3 Ton

Takel 3 ton mampu mengangkat berat maksimal 3 ton. Produk ini memberikan kelebihan yaitu housing untuk roda gigi dan punya sistem rem sehingga tidak membutuhkan adanya pelumas. Proses perawatan baru takel 3 ton ini juga sangat minim dan bisa awet digunakan untuk waktu yang lama. Maka jenis ini juga punya indikator keragaman yang bagus dan aman. Serta adanya pawl ganda untuk melindungi fungsi rem. Tanggal 3 tahun ini sudah memiliki sertifikasi untuk membuktikan kualitasnya.

4. Takel 5 Ton

Ada pula takel 5 ton dengan komposisi 4 rusuk dan 4 pin untuk membuat tabel menjadi semakin kuat. Adanya casing gear yang membuat akal rodanya tetap berputar pada poros sehingga fungsinya semakin maksimal. Ada pula fitur seperti handwell dengan pinggiran halus dan melengkung jadi ketika rantai ditarik ke arah samping lantai akan bergerak dengan mulus tanpa hambatan. Takel 5 ton ini juga sudah memiliki standar ISO T dan DIN5684.

Itu tadi beberapa jenis chain block berdasarkan tonase yang wajib diketahui. Untuk Yang penasaran dengan harga chain block tentu saja berbeda-beda berdasarkan berat yang dimiliki. Namun jika anda ingin membeli produk chain block seperti yang sudah dijelaskan di atas maka bisa mendapatkannya di Mega Jaya. Beberapa produk chain block yang dijelaskan diatas adalah produk dari brand Toyo. Beragam chain block terlengkap bisa anda temukan hanya di Mega Jaya.