Kegunaan Lacto-B Untuk Anak Bayi

Sebagai seorang ibu tentunya kita akan merasa panik jika anak terutama yang masih bayi mengalami suatu penyakit. Terlebih jika anak yang masih bayi mengalami diare, pasti para ibu akan dibuat sedih melihatnya. Pasalnya diare pada anak bisa menjadi salah satu penyakit yang cukup berbahaya jika tidak cepat diatasi. Diare yang parah bisa membuat anak kekurangan cairan dan membuat anak dehidrasi.

Parahnya jika anak sampai mengalami dehidrasi biasanya anak harus dibantu dengan diberikan tambahan cairan lewat infusan yang mana itu akan sakit menyakitkan bagi anak bayi. Maka dari itu sebagai ibu kita harus mengetahui apa saja pertolongan pertama yang bisa diberikan saat anda mengalami diare.

Karena sebenarnya diare pada anak ini memang suatu keadaan yang sering terjadi maka seharusnya sebagai ibu kita harus mempersiapkan segala sesuatu agar diare pada anak tidak semakin parah. Biasanya untuk menghindari diare hebat pada anak, ibu bisa memberikan suplemen Lacto-B pada anak dirumah.

Apakah suplemen Lacto-B itu ? Lacto-B merupakan suplemen yang mengandung probiotik yang bisa membantu mengatasi diare pada anak. Karena biasanya diare pada anak terjadi karena adanya reaksi penggunaan antibiotik dan juga virus maka pemberian Lacto-B dapat mengurangi efek samping yang dirasakan. Selain bisa mengatasi diare ternyata pemberian suplemen Lacto-B ini juga bisa digunakan untuk mengatsai masalah sembelit pada anak.

Masalah penyakit diare pada anak ini memang lazim ditemui, itu karena biasanya pada ana bayi pencernaannya masih belum kuat untuk menerima banyak hal baru. Contohnya saja pada system pencernaan orang dewasa system kekebalannya sudah lebih kuat seiring dengan berjalannya waktu. Sedangkan pada bayi terkadang virus biasa pun bisa membuat pencernaan terganggu bahkan sembelit.

Pemberian probiotik pada anak ini bisa menjadi salah satu yang dapat membuat pencernaan anak terjaga dan kembali normal. Terbukti berdasarkan riset yang sudah banyak dilakukan di banyak Negara bahwa pemberian probiotik dapat membantu mengurangi resiko kematian pada bayi yang diakibatkan oleh diare atau masalah pencernaan lainnya.

Kandungan yang terkandung didalam suplemen Lacto-B ini juga ternyata bukan hanya probiotik saja. Didalam Lacto-B juga terdapat kandungan bakteri baik seperti Lactobacillus acidophilus, Bifidobacterium longun, dan Streptococcu thermophillus yang sudah terbukti baik untuk urusan pencernaan pada anak.

Selain kandungan bakteri baik tersebut ternyata didalam Lacto-B juga terdapat kandungan vitamin tambahan seperti 10 mg Vitamin C, 0,5 mg vitamin B1, 0,5 mg vitamin B2, 0,5 mg vitamin B6, 2 mg niacin, 0,02 gram protein, 0,1 gram lemak, dan 3,4 kalori yang baik untuk tubuh anak yang masih usia dibawah 1 tahun.

Meskipun dalam Lacto-B ini terdapat kandungan bakteri baik dan juga berbagai macam vitamin baik lainnya. Tetapi tetap saja pemberian Lacto-B ini tidak dianjurkan untuk diberikan berlebihan kepada bayi. Jadi jika bayi sudah kembali ke kondisi normal tanpa adanya gangguan pencernaan maka sebaiknya hentikan pemberian suplemen ini. Begitu pula jika terjadi indikasi lain maka sebaiknya hentikan pemberian suplemen ini

Karena justru pemberian suplemen Lacto-B yang berlebihan malah akan membuat pencernaan anak menjadi terganggu. Pemberian Lacto-B ini harus tetap sesuai dengan dosis dan anjuran yang diberikan oleh dokter. Pengguna suplemen ini juga tidak boleh diberikan lebih dari 1 minggu pemakaian karena dikhawatirkan bisa memicu penyakit lain yang muncul aibat penggunaan suplemen yang terlalu berlebihan.