Kamera CCTV 101 – Pengantar Metode Keamanan yang Efektif

Sudah menjadi kejadian umum untuk mendengar berita tentang pembob0lan, pencurian dan perampokan. Situasi seperti itu tidak kurang dari mimpi buruk bagi perusahaan dan individu yang terlibat dalam beberapa jenis bisnis. Akibatnya, mereka mencari cara untuk memastikan bahwa barang-barang atau inventaris mereka tetap aman. Salah satu metode yang paling umum untuk melindungi bisnis Anda dan harta benda berharga adalah menggunakan Kamera CCTV.

 

Tentang Kamera Televisi Sirkuit Tertutup

Perangkat CCTV sekarang digunakan oleh sebagian besar organisasi terlepas dari ukurannya. Mereka memberikan berbagai keuntungan yang menjamin keamanan bisnis dan pemilik rumah dengan menyediakan mereka dengan sistem pengawasan bukti bodoh. Kamera televisi sirkuit dekat ini dapat dipasang di mana saja di rumah, pabrik, atau kantor. Mereka juga digunakan di jalan-jalan untuk melacak pergerakan personel yang tidak berwenang. Namun, sama mengesankannya dengan gadget ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli Kamera CCTV Anda sendiri.

Pertama, Anda perlu memiliki informasi tentang berbagai model dan jenis kamera televisi sirkuit dekat yang tersedia di pasar. Saat melakukan penelitian tentang itu, pastikan untuk mendidik diri sendiri tentang berbagai fitur CCTV dan model atau tipe mana yang paling sesuai untuk Anda gunakan. Ini adalah langkah yang sangat penting jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda. Bagaimanapun, Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor seperti iklim kota Anda dan lokasi masa depan CCTV yang akan Anda beli. Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan ukuran area yang perlu Anda lindungi, berapa banyak yang dapat Anda keluarkan untuk sistem berteknologi tinggi ini, dan jumlah pencahayaan yang akan digunakan kamera.

 

Jenis CCTV yang Tersedia di Pasar Saat Ini

Salah satu jenis Kamera CCTV yang paling umum digunakan adalah kamera Dome. Hal ini dapat dilihat di sekolah, perguruan tinggi, universitas dan rumah sakit. Alasan penggunaannya yang berlebihan adalah karena dapat dengan mudah dipasang. Bentuk kamera ini juga sangat strategis karena siapa pun yang melewatinya tidak akan dapat mendeteksi arah kamera.

Jenis lainnya adalah kamera kotak. Itu tidak mahal tetapi menimbulkan masalah ketika tidak ada cahaya yang memadai. Ini berarti bahwa ia bekerja paling baik di siang hari dan ketika ada cukup cahaya. Kamera ini dapat ditempatkan di dinding tetapi tidak dapat disembunyikan dari siapa pun yang lewat. Mirip dengan kamera kotak adalah kamera peluru. Ini hanya dapat memantau suatu area dari jarak dekat dan membutuhkan cahaya yang cukup untuk berfungsi dengan baik. Jenis lain dari CCTV menggunakan lampu LED untuk melakukan pengawasan. Perangkat semacam itu disebut kamera inframerah. Semakin banyak lampu yang dimilikinya, semakin besar area yang dapat dipantau.

Dewasa ini, kemajuan dalam Kamera CCTV berlangsung sangat cepat. Misalnya, beberapa perangkat dirancang untuk benar-benar tersembunyi dari penonton dan dengan demikian dapat ditempatkan secara diam-diam. Mereka juga tersedia dalam bentuk terselubung, seperti dalam alarm kebakaran, dan tanpa kabel yang terpasang. Jadi, temukan kamera mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan segera beli untuk mengamankan properti dan harta benda Anda.

Sumber Artikel: jasa pasang cctv pekanbaru