Jangan Salah Pilih, Simak Tips Membeli Mobil Nyaman untuk Wanita

Memilih mobil untuk wanita tentu tidah hanya soal kemampuan mesin tetapi juga kenyamanan. Agar mendapatkan mobil yang nyaman dikendarai dan tetap keren, ada beberapa tips yang bisa diikuti.

1. Tentukan Budget

Wanita biasanya sangat pantang membeli sesuatu dengan over budget. Untuk itu penting menentukan budget di awal agar bisa mempermudah mencari mobil yang tepat.

2. Ukuran Mobil

Tips selanjutnya adalah memperhatikan ukuran mobil. Umumnya wanita Indonesia memiliki postur yang mungil, sehingga mobil dengan dimensi minimalis lebih banyak dipilih. Banyak wanita yang memilih model city car, karena mobil yang satu ini cenderung compact. Juga sangat cocok untuk wanita yang tiggal di kota besar.

Ukurannya juga tidak terlalu besar memudahkan Anda untuk mencari tempat parkir dan melewati jalan alternatif yang berukuran sempit. Model seperti ini biasanya memiliki CC kecil untuk menekan konsumsi bahan bakar.

Tetapi tidak ada salahnya jika ingin mobil ukuran besar. Kamu bisa mengintip beberapa tipe SUV yang dapat menciptakan kesan tangguh untuk image Anda. Pilihan jenis mobil sebenarnya kembali lagi ke individu masing-masing. Karena kendaraan pribadi dapat mencerminkan kepribadian pemiliknya.

3. Sistem Keamanan

Hal yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan adalah sistem keamanan. Mobil yang baik adalah mobil yang menawarkan sistem kemanan yang lengkap. Kamu harus mencari tahu bagaimana sistem keamanan yang dimiliki mobil incaranmu tersebut. Apakah sudah memadai dan dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup atau belum. Terutama wanita yang akan menggunakan mobil untuk kegiatan bersama anak seperti antar jemput sekolah dan lainnya.

Ada pun fitur keamanan yang perlu ada diantaranya airbag, electronic brake force distribution (EBD) yang berfungsi untuk akurasi saat pengereman mendadak, electronic stability control (ESC) yang dapat menyeimbangkan kendaraan saat kamu kehilangan kontrol kendaraan, serta blind spot monitoring untuk memastikan tidak ada kendaraan lewat dari tempat yang tidak terjangkau oleh pandanganmu ketika sedang berpindah jalur.

4. Bagasi & Kabin Mobil Yang Lega

Tips selanjutnya adalah bagian bagasi dan kabin yang luas. Pastikan bahwa bagian ruang penyimpanan baik di kabin maupun bagasi tidak terlau sempit. Wanita umumnya senang sekali berbelanja, baik kebutuhan sehari-hari, bulanan, atau belanjaan lainnya. Pastikan volumenya sudah sesuai untuk menampung barang-barang saat bepergian.

5. Warna Mobil

Tips selanjutnya adalah warna, biasanya wanita sangat mementingkan urusan warna ini. Hal ini karena mobil dapat mencerminkan pengendaranya. Tentu warna dan model disesuaikan dengan selera atau karakter dari setiap pemilik mobil. Jadi, pastikan bahwa pemilik mobil memilih warnanya sendiri. Sebab, mobil tersebut nantinya akan menjadi teman kendaraan keseharian.

Banyak mobil di pasaran yang sangat cocok untuk kebutuhan wanita. Setelah kamu memilihnya segera beli dengan cara tunai maupun kredit. Jangan lupa kamu perlu menyiapkan uang DP mobil jika pembiayaan kredit. Kamu bisa memilih kredit di SEVA yang merupakan platform pembiayaan kredit mobil dari Astra. Memberikan layanan finansial kepada para pelanggan agar dapat membeli mobil baru melalui berbagai macam pilihan produk paket pembelian kualitas Astra Finansial.

Semua produk yang SEVA hadirkan ditujukan untuk memudahkan masyarakat Indonesia agar bisa membeli mobil dengan nyaman secara finansial dan praktis melalui layanan online. Aplikasi ini juga dapat menyesuaikan dengan keuangan penggunanya. Pasalnya, terdapat fitur untuk menentukan batas DP dan cicilan per bulan sehingga pelanggan bisa menyesuaikan kebutuhannya.