Intip Kurs Bitcoin Hari Ini

Kurs bitcoin hari ini terus dipantau, hal ini karena memang nilainya mudah sekali mengalami perubahan. Sebenarnya apa yang membuat banyak sekali orang yang tertarik untuk berinvestasi? Hal tersebut dikarenakan Bitcoin ini pasokannya dibatasi hanya 21 juta BTC saja. Pembatasan tersebut sudah dilakukan sejak awal Bitcoin ini diciptakan ya.

Berkat terbatasnya pasokan tersebut, hingga akhirnya membuat nilai tukar dan harganya terus mengalami lonjakan. Bayangkan saja dalam waktu hanya 5 tahun saja (2015-2021) bisa melonjak hingga 2300 %. Berdasar factor tersebutlah mengapa memancing banyak orang untuk melakukan investasi di BTC ini.

Apa Itu Bitcoin

Bitcoin sering disebut juga dengan BTC dalam penyebutannya. Bitcoin ini merupakan mata uang dalam bentuk kripto pertama. Bitcoin ini tercipta pada tahun 2009, lalu mulai diperdagangkan online melalui suatu jaringan atau website yang namanya Bitcoin Blockchain.

Bitcoin Blockchain ini adalah buku besar digital namun terdistribusi sistemnya. Bitcoin ini merupakan mata uang dalam bentuk digital atau cipto. Dengan kepemilikan uang digital tersebut, Anda bisa menggunakannya untuk pembayaran.

Bukan hanya bisa dipakai sebagai alat pembayaran, namun juga bisa ditransfer juga. Namun bitcoin ini memiliki sifat yang identic. Yang mana nilai uang tersebut bisa diperjual belikan dalam bentuk Bitcoin.  Yang mana jika ditukar ke dalam Rupiah tentu akan menjadi lebih banyak nilai tukarnya.

Oleh karena hal ini bisa juga dijadikan bisnis, salah satunya dengan investasi dalam bentuk Bitcoin. Anda harus memantau perkembangan Bitcoin agar mendapat nilai tukar yang tinggi. Jika bisa menjual atau menukar Bitcoin saat harga sedang bagus, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan tentunya.

Pembagian Bitcoin

Bitcoin ini ada yang dalam bentuk paling kecil yaitu “Satoshi”. Nilai Satoshi ini cukup tinggi, dimana untuk 1 BTC setara dengan 100 juta Satoshi. Karena perkembangannya, kini BTC mencapai 18,3 (delapan belas koma 3) juta yang sudah ada dalam sirkulasinya.

Hal tersebut belum lagi ditambah dengan terciptanya Bitcoin-Bitcoin baru yang masih ditambang sebanyak 12,5 Bitcoin tiap 10 menit. Hal tersebutlah yang akhirnya bisa mempengaruhi kurs bitcoin hari ini.

Kurs Bitcoin Hari Ini

Kurs Bitcoin hari ini biasanya dalam per US Dollar per 1 Bitcoin. Jika dalam Rupiah Rupiah, mata uangnya bisa menjadi Rp702530000. Jadi 1 Bitcoin ini sekitar 70 ribu, yaitu Rp 70.253 rupiah. Nilai yang cukup menjanjikan memang.

Untuk menghitung nilai tukar Bitcoin ini Anda perlu update nilai tukar dan juga fluktuasi terhadap Dolar. Dengan demikian maka Anda bisa mendapatkan keuntungan. Untuk menghitungnya kelak, Anda tinggal mengalikan saja berapa nilai bitcoin yang mau ditukar dengan nilai tukar rupiah terhadap 1 Bitcoin.

Ada juga cara cara cepat untuk menghitung nilai tukar Bitcoin dalam IDR (Indonesian Rupiah). Anda bisa masuk ke website penghitung Bitcoin yang ada, lalu tinggal masukkan saja nilai Bitcoinnya ke kolom penghitung Bitcoin.

Secara Otomatis, kalkulator dari website yang Anda gunakan akan mengkontroversi ke dalam mata uang Rupiah. Nanti akan muncul langsung berapa nilai tukar kurs bitcoin hari ini yang bisa Anda dapatkan. Tentunya cara ini lebih mudah dari menghitung secara manual.

Berdasar nilai kurs bitcoin hari ini tersebut, maka tidak ada salah jika Anda mencoba peruntungan dengan investasi Bitcoin. Namun sebelum memutuskan untuk investasi Bitcoin, ada baiknya Anda mempelajari bagaimana peluang dan resikonya. Bisa juga bertanya pada orang sudah pernah investasi Bitcoin. Supaya kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau merugikan Anda.