Ini Dia Macam-macam Fungsi WordPress

Ada banyak macam fungsi wordpress yang dapat digunakan, baik itu untuk kepentingan pribadi atau bahkan untuk kepentingan pekerjaan dan beragam hal umum lainnya. sebelum mengenal beragam jenis macam fungsi dari wordpress tersebut akan lebih baik apabila anda mengenali apa itu wordpress sendiri, berikut penjelasannya :

Apa itu wordpress?

WordPress dikenal sebagai salah satu content management system atau CMS yang dapat difungsikan untuk pembangun blog atau pun web blog. Untuk saat ini jika dibandingkan dengan platform lainnya, wordpress dinyatakan lebih mudah dan cukup efektif untuk digunakan. Bahkan dalam perebutan posisi di mesin pencarian pun, platform wordpress seringkali meraih peringkat atau termasuk dalam top rating tertinggi. Hal ini berkaitan dengan kemudahan, serta beragam fitur lengkap yang dimilikinya, dimulai dari plugin serta themes yang dapat didownload secara gratis dengan lebih mudah.

Berikut ini adalah beberapa bentuk atau macam fungsi dari wordpress yang bisa anda gunakan, diantaranya :

  • WordPress dapat digunakan oleh mereka yang masih awam, serta para developer
  • WordPress juga dapat diinstal pada server yang anda miliki itu sendiri
  • WordPress dikenal karena menyediakan server gratis yang tentunya dapat anda gunakan apabila tidak memiliki server itu sendiri.
  • WordPress dikenal dengan beragam themes yang tentunya dapat anda gunakan untuk mengubah tampilan blog dengan lebih baik dan menarik.
  • Selain themes, wordpress juga memiliki banyak pilihan plug-in yang tentunya dapat anda gunakan untuk melengkapi blog yang anda miliki seperti halnya blog profesional lainnya. Beberapa plug-in yang cukup sering digunakan diantaranya statistik, kemudian kalender, snap, hit counter, dan lainnya

Selain beberapa hal di bagian atas tadi, wordpress juga memiliki fitur bahasa Indonesia, sehingga sangat cocok bagi anda para blogger pemula yang juga belum pasih dalam menggunakan bahasa inggris.

  • WordPress juga dikenal memiliki built-in rich text editor, yang tentunya dapat memudahkan anda dalam melakukan pengetikan, khususnya untuk mengetik dengan menggunakan dokumen MS.
  • WordPress juga dilengkapi dengan beragam fasilitas lainnya, seperti halnya spell check yaitu fitur yang dapat anda gunakan untuk membantu proses menulis dengan menggunakan bahasa inggris yang tepat dan benar.
  • Untuk fungsi selanjutnya itu ditunjukkan dengan kehadiran fitur anti spam, yaitu bentuk fitur yang berguna untuk mencegah orang lain dalam menulis pesan dengan beragam kegiatan promosi, kemudian pornografi serta materi lainnya yang terdapat di bagian atau kolom komentar.
  • Jika anda memiliki jenis blog dengan paltform lainnya, anda juga tidak perlu merasa khawatir, pasalnya isi blog tersebut dapat anda transfer dengan mudah melalui fitur yang terdapat dalam wordpress.

Selain beberapa fitur yang telah dijelaskan pada bagian di atas tadi, wordpress juga dikenal dengan beragam macam fungsi wordpress lainnya.

Add your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *