Ini Dia 3 Tempat Wisata Yang Sudah Beroperasi di Jakarta

Banyak orang dari luar kota yang menyewa rental mobil agar mereka dapat berjalan-jalan di ibu kota. Hal ini dilakukan karena Jakarta menyimpan banyak sekali tempat rekreasi mulai dari wisata alam, kuliner, museum hingga tempat hiburan. Setelah fenomena pandemi ini melanda banyak sekali tempat rekreasi di tutup demi membantu menghambat virus corona yang dapat menyebar dengan cepat terutama di Indonesia. Setelah melewati beberapa kebijakan seperti PSBB, WFH dan juga PPKM akhirnya demi kelancaran ekonomi warga Indonesia beberapa tempat diizinkan untuk beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan termasuk tempat wisata. Lalu apa saja tempat wisata yang sudah beroperasi di Jakarta? Berikut beberapa tempatnya.

1. Museum Macan

Sempat tutup selama sekitar setahun karena adanya pandemi, tempat wisata ini sudah buka kembali. Tempat wisata ini bernama Museum Macan yang memiliki lokasi di daerah Jakarta Pusat. Sebenarnya tempat ini sudah bisa dikunjungi mulai Maret 2021 yang lalu. Museum ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Jakarta, terutama di kalangan anak muda yang menyukai instalasi seni. Untuk kamu yang gemar bermain sosial media tempat ini cukup “instagrammable” untuk dijadikan konten di Instagram kamu. Akan tetapi walaupun sudah dibuka kembali pengunjung di museum ini dibagi dalam sistem sesi dan juga ada pembatasan jumlah pengunjung di setiap sesinya.

2. Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan sudah menjadi salah satu tempat wisata yang cukup iconic di Jakarta, dan menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta yang sudah buka untuk umum. Akan tetapi tentu kamu harus tetap menerapkan protokol kesehatan ketika berkunjung ke tempat ini. Selain dufan ada beberapa tempat yang dapat kamu kunjungi di daerah itu yaitu pantai dan seaworld. Mereka sudah melakukan penerapan protokol kesehatan semenjak masa transisi awal PSBB berlangsung. Salah satu bentuk dari penerapan protokol tersebut adalah wajib memakai masker di area wahana dan tidak adanya pembelian tiket secara langsung/offline akan tetapi kamu harus membeli tiket secara online.

3. J-Sky Ferris Wheel

Tempat ini merupakan tempat dimana bianglala tertinggi yang ada di Indonesia berada. Letak dari tempat wisata ini ada di AEON Mall Jakarta Garden City di daerah Cakung, Jakarta Timur. Dengan adanya bianglala yang sangat besar di tempat ini kamu bisa naik ke bagian atas bianglala untuk melihat pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian tersebut. J-Sky Ferris Wheel ini cocok untuk kamu yang suka ketinggian sembari mencari suasana yang tenang dan romantis, karena dari atas bianglala tersebut kamu bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan yang mungkin tidak akan kamu dapatkan di tempat lain.

Itu 3 dari beberapa tempat wisata yang sudah di konfirmasi untuk bisa tetap beroperasi di masa pandemi. Walaupun sudah beroperasi akan tetapi kamu tetap harus menjaga protokol kesehatan yang sudah di terapkan. Untuk beristirahat dari kegiatan liburan kamu, kamu bisa mengunjungi kafe terdekat yang memiliki pendingin ruangan mengingat cuaca di Jakarta yang panas.

Info jasa service ac terpercaya di Jakarta: http://www.kingserviceac.co.id