Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menyewa Mobil

Mobil merupakan alat transportasi yang memiliki banyak fungsi. Saat ini kendaraan berupa mobil seperti menjadi kebutuhan utama. Karena banyak aktivitas yang membutuhkan mobil sebagai alat transportasinya.

Perusahaan car rental atau penyewaan mobil di Indonesia telah ada sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Dan kini telah mengalami perkembangan seiring dengan kemajuan jaman.

Bagi anda yang belum memiliki mobil namun membutuhkan untuk aktivitas anda, maka anda bisa menyewa mobil di jasa penyewaan.

Tips Menyewa Mobil

  • Tentukan kebutuhan 

Sebelum menyewa mobil di car rental, sebaiknya anda menentukan kebutuhan terlebih dahulu. Kebutuhan yang dimaksud adalah tujuan menyewa mobil dan kemana mobil tersebut akan digunakan.

  • Pilih mobil yang sesuai 

Jika sudah menentukan kebutuhan, maka akan lebih mudah menentukan jenis mobil yang bisa anda sewa. Yang pasti, pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Misalnya jika anda membutuhkan mobil yang bisa memuat barang banyak, maka pilihlah mobil jenis pick up.

  • Tanyakan tarif sewa 

Kemudian jangan lupa untuk menanyakan perihal tarif sewa mobil. Berapa harga pasti sewa mobil tersebut dan dihitung berdasarkan apa tarifnya. Apakah per hari atau per jam.

  • Tanyakan syarat dan ketentuan 

Sebelum menyewa mobil anda juga perlu menanyakan tentang syarat dan ketentuan dalam proses menyewa mobil. Termasuk syarat apa saja yang dibutuhkan untuk menyewa mobil, prosedur menyewa mobil, pengembalian mobil setelah disewa dan lain sebagainya.

  • Tanyakan kondisi mobil 

Pastikan untuk bertanya tentang kondisi mobil yang akan anda sewa. Jika perlu cek sendiri kondisinya. Tujuannya adalah agar anda bisa memilih mobil yang benar-benar dalam kondisi bagus sekaligus untuk menghindari situasi yang tidak menguntungkan bagi penyewa mobil.

Misal jika kondisi mobil tidak terlalu bagus, maka anda sudah mengetahui dan tidak perlu komplain ke perusahaan sekaligus tidak perlu mengganti kerugian karena kedua belah pihak sama-sama mengetahui kondisi mobil.

  • Tanyakan tentang asuransi 

Hal-hal yang berkaitan dengan asuransi juga penting untuk ditanyakan. Penyewa mobil tentu akan lebih tenang ketika menyewa mobil di car rental yang menyediakan layanan asuransi.

  • Pilih antara menggunakan sopir atau tidak

Sebagian besar perusahaan car rental menyediakan jasa pengemudi atau sopir. Jadi jika anda ingin menyewa mobil namun tidak ingin lelah menyetir selama perjalanan, maka anda bisa menyewa sopir.

Tempat penyewaan mobil menyediakan jasa pengemudi yang profesional dan telah berlisensi. Sehingga anda tidak perlu khawatir tentang keahlian pengemudi.

Mengapa Memilih MPM Rent?

Jika anda mencari jasa car rental yang profesional dan terpercaya, maka datanglah ke MPM Rent.

MPM Rent telah pengalaman sejak 1998 untuk menjadi perusahaan rental mobil terbaik di Indonesia.

Layanan yang kami sediakan adalah berupa armada sejumlah 13.000, pengemudi sejumlah 2.500, call center yang aktif selama 24 jam setiap hari dan ketersediaan jasa di berbagai wilayah di Indonesia.