Daftar Fintech Syariah, Jangan Sampai Salah Pilih!

Pertumbuhan bisnis di Indonesia terus mengalami perkembangan dan terus bergerak di jasa keuangan semakin meningkat. fintech syariah ada beberapa perusahaan yang terdaftar. Sehingga masyarakat semakin terjamin keamanannya serta tidak tercebur kedalam riba.

Daftar Fintech Syariah

Berikut ini adalah beberapa Fintech syariah OJK yang ada di Indonesia, sebagai berikut :

Investree

Tidak hanya berfungsi sebagai perusahaan jasa keuangan dengan sistem konvensional, Investree telah meluncurkan layanan syariah. Perusahaan ini menerima pembiayaan untuk membantu UMKM.

Ammana.id

Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2018 dan mengklaim sebagai perusahaan pembiayaan keuangan pertama yang memberlakukan sistem syariah. Fokus pendanaannya kepada pengusaha UMKM. Dana yang tersalurkan sebanyak Rp390 miliar.

Ethis

Sedangkan Ethis sebagai perusahaan pembiayaan keuangan hadir sebagai alternatif untuk komunitas. Anda bisa berpartisipasi secara kolektif dan menggunakan sistem syariah. Fokus melakukan pembiayaan di bidang real estate dan juga infrastruktur.

Kapital Boost

Perusahaan pembiayaan Kapital Boost terdaftar di OJK sejak tanggal 30 Oktober 2019. Memiliki tujuan pendanaan UMKM secara global dengan imbalan hasil yang adil. Hal tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Papitupi Syariah

Menjadi salah satu perusahaan yang berperan aktif untuk masyarakat yang membutuhkan. Sekaligus memberikan solusi yang menghadirkan prinsip syariah. Total pendanaan yang telah tersalur sebanyak Rp34,460 miliar.

Melihat banyaknya fintech syariah di Indonesia, menunjukkan pertumbuhan ekonomi mulai membaik. Indikasi telah banyaknya yang telah terdaftar menandakan pelaku usaha telah menyadari pentingnya perizinan usaha.

Itulah beberapa fintech syariah yang ada di Indonesia, dengan mengetahui fintech – fintech yang memiliki system syariah tentunya anda tidak khawatir untuk bekerjasama dengan perusahaan yang cocok.