Cara Transfer dari BCA ke OVO Lewat KlikBCA

Masyarakat di era digital seperti sekarang ini memang kian dimanjakan oleh teknologi dalam melakukan segala sesuatunya. Termasuk untuk berbagai layanan keuangan yang mereka butuhkan juga dapat dilakukan secara online, diantaranya adalah dengan menggunakan mobile banking. Bank BCA sendiri juga mengeluarkan layanan m-banking mereka, diantaranya adalah dengan nama KlikBCA, pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan nama yang satu ini bukan.

Bank BCA sendiri adalah salah satu nama bank swasta terbesar yang ada di Indonesia, dimana jumlah nasabahnya sendiri juga banyak dan dari berbagai kalangan. Mengingat memang untuk cabang dari bank BCA ini juga banyak tersebar di berbagai penjuru Indonesia, sehingga Anda juga tak perlu khawatir jika seandainya ingin menjadi nasabah mereka. berbagai layanan tersedia termasuk diantaranya untuk masyarakat yang ingin top up ewallet mereka layaknya OVO. Cara transfer dari BCA ke OVO ini sendiri pada dasarnya juga mudah dilakukan.

Sebenarnya jika dilihat dari segi pilihan cara top up OVO dari bank BCA ini sendiri cukup banyak. yaitu Anda bisa langsung lewat bank tersebut, kemudian juga bisa lewat M-banking sampai dengan lewat KlikBCA tersebut, sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan dan pastinya juga pilah-pilih mana yang paling mempermudah Anda bukan. Namun sebelumnya Anda sudah harus menjadi nasabah dari bank BCA, kemudian download aplikasi KlikBCA tersebut secara mudah dari Playstore untuk Anda pengguna Android, maupun juga lewat Appstore untuk Anda yang menggunakan iOS.

Berikut ini diantaranya cara transfer BCA ke OVO dengan mudah yang dapat Anda lakukan, yaitu:

  1. Anda dapat masuk lewat situs atau halaman resmi dari KlikBCA individual maupun lebih mudah memang dengan menggunakan aplikasi dari KlikBCA yang memang sudah diunduh sebelumnya. Sehingga nantinya transaksi juga jauh lebih aman dilakukan lewat aplikasi sendiri.
  2. Login ke aplikasi KlikBCA Anda dengan menggunakan username serta PIN yang Anda telah daftarkan sebelumnya, maka nantinya Anda akan langsung dibawa masuk ke halaman utama dari KlikBCA tersebut.
  3. Untuk melakukan top up maka Anda dapat memilih menu Transfer Dana yang ada disana.
  4. Selanjutnya maka dapat langsung memilih transfer ke BCA virtual account, ini berlaku untuk Anda yang pada dasarnya ingin melakukan top up ewallet apapun jenisnya, maka transfer yang dipilih adalah virtual account.
  5. Masukkan nomor virtual account dari OVO yang Anda miliki tersebut yaitu dengan kode perusahaan 393358 serta ditambah dengan nomor hp Anda tersebut, pastikan semuanya benar atau transaksi tidak dapat diproses, selanjutnya maka tinggal klik lanjutkan.
  6. Selanjutnya maka akan langsung muncul nomor serta ID dari penerima tersebut, pastikan memang namanya benar sehingga nantinya akan masuk ke ewallet tujuan Anda.
  7. Masukkan jumlah yang ingin ditransfer, untuk transfer lewat KlikBCA ini sendiri nominal minimal adalah senilai 20 ribu rupiah.
  8. Selanjutnya maka Anda akan dibawa menuju pembayarannya, yaitu bisa langsung memasukkan PIN dan bisa langsung segera dikirim.
  9. Transaksi selesai dan nantinya uang top up Anda juga akan langsung masuk kesana.

Mudah bukan cara transfer dari BCA ke OVO, dimana Anda tak perlu kemana-mana cukup dari rumah berbekal smartphone yang dimiliki. Khusus untuk biaya top up yang dikenal juga relatif terjangkau, yaitu hanya sekitar 1.000 rupiah saja untuk setiap transaksinya, murah bukan.