Cara Pintar Melakukan Pekerjaan Secara Efektif

Lamar Kerja di Posisi Ini, Karier Bisa Cepat Melejit Halaman all -  Kompas.com

Cara Pintar Melakukan Pekerjaan Secara Efektif

 

Forum Media Informasi – Lebih dari delapan puluh persen kegiatan kita, ialah aktivitas yang cirinya kebiasaan. Apalagi kita kerapkali merasa bertanya- tanya alasan kita melaksanakan kebiasaan itu. Bila kita pikirkan dengan cara lebih mendalam bisa jadi kebiasaan itu tidak mempunyai kontribusi yang berarti. Tetapi sebab telah jadi Kerutinan, sering- kali malah terasa abnormal bila kita tidak melaksanakannya. Terlebih bila rekan- rekan kita yang lain pula melaksanakan perihal yang serupa.

 

Begitu pula dalam pekerjaan, kerapkali kita menjajaki metode yang beraneka ragam serta terasa mengalutkan dalam rutinitas. Sementara itu dapat jadi metode itu disusun telah sebagian tahun yang kemudian dalam suasana serta situasi yang berlainan. Dengan kemajuan teknologi serta badan yang terdapat, dapat jadi metode itu bisa diganti serta jadi lebih simpel.

 

Terlebih dalam organisasi modern yang menganut rancangan birokrasi. Pegawai diatur penjatahan tugasnya dengan cara khusus tetapi kesekian. Tujuannya supaya pegawai di tiap- tiap posisi jadi sangat pakar dalam aspek itu( sebab lalu melakukan kesekian) alhasil prosesnya jadi lebih cepat. Tetapi akibatnya pegawai kerapkali merasa profesinya konstan serta terperangkap dalam kebiasaan dan kurang menguasai kontribusinya.

 

Dalam situasi semacam ini, tidak lagi terlihat beda antara orang dengan mesin. Sementara itu mesin jauh lebih efisien serta berdaya guna dalam melaksanakan pekerjaan kesekian. Tidak hanya itu mesin cenderung menghasilkan hasil yang lebih konsisten dari bidang mutu. Hingga amat masuk akal jikalau pelan laun pekerjaan sejenis ini bakal digantikan oleh mesin. Lalu apa nilai lebih kita sebagai orang ketimbang mesin?

 

Satu perihal sampai disaat ini belum sanggup ditiru oleh mesin merupakan inovasi. Bila tidak mau terabaikan serta digantikan oleh mesin, kita wajib sanggup buat melaksanakan inovasi serta koreksi yang berikan angka tambah untuk industri. Bukan cuma hingga melakukan rutinitas tetapi tunjukkan kalau kita dapat berkontribusi lebih dari yang mampu dicoba oleh mesin.

 

Tujuan penting pegawai merupakan gimana kita dapat membagikan kontribusi semaksimal bisa jadi terhadap industri. Oleh sebab itu kita wajib mulai memisahkan mana saja kegiatan yang mempunyai kontribusi berarti serta mana saja yang kurang berkontribusi tetapi wajib dicoba dan mana saja yang tidak membagikan kontribusi serupa sekali.

 

Oleh sebab itu kita wajib cerdas dalam memilah kegiatan yang kita kerjakan tiap harinya. Dengan cara biasa kegiatan pekerjaan kita bisa dipecah seperti Penjelasan Value Add di bawah ini:

 

Value Add

 

Value Add activity ialah aktivitas- aktivitas yang berakibat langsung kepada mutu ataupun produk yang diperoleh oleh klien. Kegiatan ini mempunyai 3 karakter ialah:

 

1. Customer mau“ melunasi” aktifitas itu.

 

2. Aktifitas itu mengganti wujud atau guna dari barang ataupun pelayanan yang diserahkan.

 

3. Aktifitas itu dicoba dengan cara betul alhasil tidak membutuhkan pengerjaan ulang

 

Ilustrasi dari kegiatan ini misalnya pemberian layanan ekstra pijit kepala pada klien salon yang melaksanakan potong rambut. Aktifitas sejenis ini umumnya malah sanggup menarik klien buat datang. Itu berarti aktifitas itu mempunyai ketiga karakter yang dipersyaratkan.

 

Buat aktifitas sejenis ini, butuh kita tingkatkan daya guna serta frekuensinya cocok dengan keinginan. Hingga inovasi yang kita bagikan umumnya bertabiat gagasan yang walaupun menginginkan bayaran khusus tetapi bisa tingkatkan hasil dengan cara penting. 

 

Semoga informasi ini bermanfaat