Berita Sepak Bola: Madura United Resmi Datangkan Pemain Anyar

BRI Liga 1 2021-2022: Madura United Libas Persik Kediri - Bola Nusantara

Halo Anda para pembaca berita bola. Pastinya tidak ingin ketinggalan berita-berita terkini tentang perkembangan sepak bola di Indonesia. Update terus berita sepak bola Anda dengan membaca artikel dibawah ini. Selamat membaca.

 

Madura United akhirnya telah berasil mendatangkan 5 pemain sepak bola baru. Namun dibalik nama pemain yang baru saja didatangkan, Madura United sudah melepas beberapa nama pemainnya yang bisa dibilang cukup banyak jumlahnya, pemain yang dilepas yaitu Muhammad Ridho, Hong Jung-nam, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Renan Silva dan Jaimerson.

Jaimerson adalah bek andalan saat ia berada di Madura United. Tidak seperti klub bola yang lain, Madura United terlihat tidak terburu-buru namun tetap pasti dalam melakukan pergerakan di bursa transfer. Minimnya rumor bahwa akan ada pemain yang direkrut oleh Madura United dan juga tidak adanya pengumuman pemain baru ketika mereka baru melepas beberapa pemainnya tadi. Sebetulnya manajemen Madura United sudah menanti pemain yang akan memperkuat tim mereka. Hingga akhirnya pada hari Jum’at tanggal 22 April 2022, Madura United mengumumkan bahwa mereka berhasil mendatangkan Fakhrurrazzi Quba, mantan penjaga gawang Persiraja Banda Aceh.

Pengumuman ini diumumkan di akun Instagram resmi Madura United. Akun instagram resmi Laskar Sape Kerrab menulis “Resmi bagian dari perjalanan Madura United FC di musim depan, selamat datang Fakhrurrazzi Quba!.” Jika Anda belum tahu, Fakhrurrazzi Quba adalah kiper yang bermain dalam 20 laga bersama Persiraja Banda Aceh musim lalu. Fakhrurrazzi Quba juga menjadi rekrutan pertama Madura United. Selang sehari akun Instagram Madura United mengumumkan kedatangan Fakhrurrazzi Quba, giliran nama Malik Risaldi yang diumumkan.

Malik Risaldi sebelumnya bermain untuk Persela Lamongan. Di bagian sayap, Malik Risaldi memiliki kecepatan dan juga olah bola yang begitu baik sehingga kehadirannya menjadi sangat krusial bagi Madura United. Malik Risaldi sudah menjadu andalan bagi tim sebelumnya yaity Persela Lamongan sejak musim 2019. Pada musim 2019, Malik Risaldi tampil 32 kali dan mencatatkan 2464 menit. Lanjut, Madura United mengumumkan Birrul Walidain yang berasal daru Persela Lamongan. Birrul Walidin menjadi bek kanan waktu dirinya berada di Persela Lamongan. Madura United mengumumkan bahwa telah berhasil memulangkan anaknya yang telah hilang yaitu Rifaldi Bawuo.

Rifaldi Bawuo akhirnya kembali lagi ke Madura United setelah dirinya usai bersama Persis Solo. Adanya striker Rifaldi Bawuo membuat tim Madura United semakin kuat. Hal ini karena Rifaldi Bawuo tidak perlu lagi beradaptasi dengan tim Madura United karena dulu ia pernah memperkuat Madura United pada tahun 2019 yang lalu. Ada lagi tambahan pemain yang termasuk pemain asing yaitu mantan winger di Persib Bandung.

Mantan winger di Persib Bandung tersebut yaitu Esteban Gabriel Vizcarra. Kabar ini dikabarkan lewat instagram resmi Madura United pada tanggal 28 April 2022 “Tambahan personil skuad Sape Kerrab selanjutnya. Welcome to the Club, Esteban Gabriel Vizcarra!” Esteban Gabriel Vizcarra pada Liga 1 2021-2022 dirinya memperkuat tim Persib Bandung. Tercatat dirinya tampil dallam 18 pertandingan dan berhasil menyumbangkan satu assist sekaligus juga membawa Persib Bandung menjadi peringkat kedua Liga musim lalu.

Nama dari Esteban Gabriel Vizcarra ini sudah tidak asing di dunia sepak bola Indonesia. Hal ini karena Vizcarra sudah pernah memperkuat banyak tim, mulai dari Sriwijaya FC, Arema FC, hingga Semen Padang.

Sekian berita sepak bola kali ini yang memberitakan tentang datangnya pemain baru di Madura United. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membaca artikel ini.