Otomotif

Berita Otomotif : Simak Penyebab Umum Lampu Mobil Mati

Summary

Berita otomotif penting untuk dibaca agar anda punya wawasan yang lebih luas seputar otomotif. Terutama bagi yang memiliki kendaraan roda dua maupun roda empat. Berita yang dimuat seputar otomotif tentu banyak jenisnya. Mulai dari topik tentang tips, solusi atas masalah […]

Berita otomotif penting untuk dibaca agar anda punya wawasan yang lebih luas seputar otomotif. Terutama bagi yang memiliki kendaraan roda dua maupun roda empat. Berita yang dimuat seputar otomotif tentu banyak jenisnya. Mulai dari topik tentang tips, solusi atas masalah kendaraan yang sering terjadi hingga berita seputar kendaraan terbaru yang hadir di tengah masyarakat.

Berikut ini disajikan sebuah tips otomotif seputar kendaraan roda empat. Yang mana topiknya adalah penyebab lampu mobil sering mati berikut cara mengatasinya. Topik  ini tentu sangat relevan untuk dibaca, terutama bagi yang sedang mengalami masalah tersebut.

  • Lampu bagian depan redup sebelah saja, hal ini biasanya memiliki alasan yaitu disebabkan kabel yang menempel di badan mobil kurang kencang. Untuk mengatasinya tentu cukup gampang yaitu dengan mencari kabel di sekitar headlamp. Kabel tersebut biasanya berwarna hitam dan ditempelkan ke baut pada body mobil. Biasanya kabel tersebut mengalami kekendoran atau bautnya berkarat atau bisa juga kabel putus. Untuk kabel yang putus tentu anda harus langsung mengganti kabel agar lampu bisa berfungsi kembali.
  • Lampu bagian rem mobil mati, ketika lampu bagian rem di mobil anda mati Anda bisa melakukan solusi terdekat yaitu dengan membaca berita otomotif terkait permasalahan yang terjadi. Ketika bagian rem mobil lampunya mati tentu cukup berbahaya. Lampu rem mobil memiliki warna merah, sering mati akibat bola lampu putus, sekringnya putus, bagian rumah bola lampu yang sudah berkarat, switch lampu bagian rem rusak hingga soket sambungan yang ada di dekat lampu belakang kotor. Lakukan pengecekan pada beberapa komponen tersebut dan langsung perbaiki jika mengalami kerusakan.
  • Lampu mobil mati sebelah atau keduanya, ketika hal ini terjadi biasanya salah satu penyebab yang umumnya muncul adalah sekring lampu putus. Sekring lampu yang putus memberi tanda bahwa di bagian jalur listrik lampu mengalami masalah. Misalnya saja terjadi konsleting pada jalur kabel akibat kabel terkelupas, lepas ataupun soketnya kendor. Lampu mati bisa juga dikarenakan saat penggantian lampu mobil voltasenya tidak cocok. Biasanya ini sering terjadi pada seseorang yang modifikasi lampu mobilnya. Solusinya yaitu langsung cek bagian sekring, jika komponen ini rusak maka lakukan penggantian sekering yang baru. Jika tidak bisa melakukannya secara mandiri maka anda bisa langsung membawa mobil ke bengkel mobil. Media otomotif Indonesia penting harus dibaca untuk wawasan mengenai dunia otomotif khususnya roda 4.
  • Lampu dekat mati dan lampu jauh hidup, jika hal ini terjadi maka lakukan pengecekan langsung pada bagian lampu mobil. Bisa saja lampu mobil mati karena lampu sudah kadaluarsa. Maka dari itu langsung melakukan pengecekan pada lembaga yang ada di bohlam apakah putus atau tidak. Atau lakukan pengecekan juga pada sekring lampu. Anda juga bisa mengecek bagian soket sambungan kabel yang diarahkan ke lampu utama.

 

Jadi itu tadi beberapa penyebab lampu mobil mengalami mati total atau sebagian saja. Jika Anda memang orang awam dalam otomotif, maka bisa membawa permasalahan lampu mobil langsung ke bengkel. atau Anda bisa membaca berita otomotif terupdate dari website otomotif. Untuk yang mau mendapatkan berita otomotif roda empat terupdate bisa kunjungi Artikel Garasi.id. Semua tulisan yang dimuat di website ini adalah informasi yang sangat akurat, berdasarkan fakta di lapangan dan terpercaya.