Anda Harus Tahu Dampak Buruk Pemutih Kulit

Dikutip dati Lingkarjateng.id – berita pati hari ini Salah satu masalah kulit yang bisa mengganggu penampilan perempuan adalah penuaan dini. Setiap manusia mau tidak mau akan mengalami proses penuaan. Mulai dari tumbuh uban, wajah keriput, kulit mulai kendur dan lain sebagainya.

Namun, ada juga orang yang belum berusia lanjut sudah mengalami penuaan. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti mengonsumsi makanan yang tidak sehat, sering terpapar sinar UV, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah penuaan dini seperti mengonsumsi makanan sehat, minum minuman yang sehat, dan menggunakan skincare anti aging.

Ternyata, ada beberapa minuman ajaib yang bisa kamu konsumsi. Selain menyehatkan bagi tubuh, minuman ini juga mampu mencegah penuaan dini pada kulit yaitu:

  1. Teh hijau
  2. Air kelapa
  3. Susu almond
  4. Jus lidah buaya
  5. Air putih
  6. Yogurt
  7. Jus delima

Berikut ini penjelasan dari 7 minuman ajaib untuk membantu mencegah penuaan dini pada kulitmu.

1. Teh hijau

Sumber: Ededchechine from Freepik

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini. Kamu bisa minum teh hijau secara rutin setiap pagi. Selain menjaga penuaan dini pada kulitmu, teh hijau juga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan.

2. Air kelapa

Sumber: Jcomp from Freepik

Air kelapa mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga memiliki banyak manfaat yaitu membantu mencegah penuaan dini, mengatasi masalah kulit, dan menghidrasi tubuh. Jika tubuhmu terhidrasi maka kulitmu tidak akan kering. Air kelapa juga memiliki kandungan asam amino dan beberapa mineral yang baik untuk kulitmu.

3. Susu almond

Sumber: 8photo from Freepik

Susu almond mengandung vitamin A, vitamin D, dan vitamin E. Kandungan vitamin E pada susu almond bisa membantu mempercepat proses regenerasi kulit, membantu memperbaiki kerusakan kulit, dan meningkatkan produksi kolajen sehingga membuat kulit tetap lembut dan menghilangkan kerutan akibat penuaan dini.

4. Jus lidah buaya

Sumber: Jcomp from Freepik

Minuman yang satu ini tidak hanya lezat namun juga menyehatkan. Antioksidan yang terkandung dalam lidah buaya mampu membantu regenerasi kulit sekaligus membantu mempertahankan kekenyalan kulitmu. Lidah buaya juga mengandung banyak asam amino dan nutrisi yang membantu meningkatkan produksi kolajen dalam tubuh.

5. Air putih

Sumber: Freepik

Manfaat dari air putih tentu sudah tak asing lagi bagi banyak orang. Rutin minum air putih delapan gelas sehari bisa membantu tubuhmu mengeluarkan berbagai racun melalui keringat dan buang air. Kulit yang kekurangan kandungan air dapat menjadi kering dan lebih mudah keriput. Oleh karena itu, kamu harus mencukupi kebutuhan air putih, jika kamu ingin menunda terjadinya penuaan kulit.

6. Yogurt

Sumber: Jcomp from Freepik

Yogurt merupakan minuman yang mengandung probiotik dan antioksidan. Antioksidan membantu menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini. Kamu bisa membuat smoothies yogurt yang dicampur buah beri-berian. Sebaiknya kamu mengonsumsi secara rutin setiap pagi.

7. Jus delima

Sumber: Stockking from Freepik

Antioksidan yang terdapat pada delima termasuk polifenol, mampu memperlambat keausan alami pada tubuh. Orang yang rutin minum jus delima, akan lebih sedikit mengalami kerusakan sel akibat penuaan dini.

Itulah beberapa minuman ajaib yang berguna untuk mencegah penuaan dini pada kulitmu. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin setiap hari. Dari ketujuh minuman di atas, mana yang menjadi minuman favoritmu?. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)