AMD Meluncurkan Radeon RX 6600 XT, Kartu Grafis untuk Power Gaming pada 1080p

Seperti yang dilansir Radar Batas Pada konferensi game ChinaJoy tahun ini di Shanghai (pikirkan E3, tetapi lebih fokus pada pengembang dan proyek lokal China), AMD mengumumkan rilis Agustus mendatang dari kartu grafis barunya, Radeon RX 6600 XT.

Ditetapkan untuk mengambil alih peran spesialis game 1080p dari Radeon RX 5600 XT yang sudah tua, Radeon RX 6600 XT membidik segmen terbesar pasar game PC: Gamer dan pemburu esports dengan monitor full-HD. Tapi seberapa baik slot RX 6600 XT melawan kompetisi GPU saat ini dalam kategori volume tinggi yang diperebutkan ini?

Mari kita kumpulkan apa yang saat ini kita ketahui tentang RX 6600 XT melawan model AMD selanjutnya dan model generasi sebelumnya, serta kompetisi Nvidia terdekat…

Menurut Laman Situs Papa Gaul Dengan daftar harga perkenalan $ 379 (yang kemungkinan hanya akan naik lebih tinggi di jalan, tergantung pada desain kartu pihak ketiga yang bersangkutan dan pajak calo yang tampaknya tak terhindarkan), Radeon RX 6600 XT menemukan dirinya dalam persaingan dengan entri kuat dari Nvidia . Perwakilan AMD, dalam konferensi pers, menempatkan kartu tersebut di antara GeForce RTX 3060 dan GeForce RTX 3060 Ti. Memang, kartu tersebut berada di antara harga daftar $ 329 dan $ 399 untuk model-model tersebut.

Itu tempat yang sempit. Di GeForce RTX 3060 Ti, hanya dengan $20 lebih mahal daripada Radeon RX 6600 XT (jika Anda mengukur berdasarkan harga jual), pembeli Nvidia bisa mendapatkan kartu yang terlihat, setidaknya pada lembar spesifikasi, jauh lebih kuat. RTX 3060 Ti memiliki jumlah dan jenis VRAM yang sama dengan RX 6600 XT, tetapi bandwidth memori dan ukuran busnya tampaknya dapat dengan mudah melampaui AMD dalam hal kinerja, dan bukan hanya dengan frame rate senilai beberapa dolar.

Kami hanya harus menunggu sampai kami mendapatkan satu untuk mengetahui apa yang benar-benar dapat dilakukan kartu ini terhadap jajaran Nvidia’s Choice-winning Nvidia’s Choice of 30 Series GPUs.

AMD Radeon RX 6600 XT: Harga dan Ketersediaan

Berbicara tentang benar-benar bisa mendapatkan salah satu dari ini, kapan Anda harus menandai kalender Anda untuk menyisihkan satu hari untuk berbaris di Best Buy lokal Anda? Dan model mana yang bisa Anda beli?

Kami melihat apa yang disebut AMD sebagai “render artis” dari papan referensi RX 6600 XT selama pengarahan kami. Tapi jangan berencana untuk membeli satu. Perwakilan AMD menyatakan bahwa perusahaan tidak akan menawarkan kartu referensi bermerek AMD yang sebenarnya pada saat peluncuran. Garis kartu ini akan menjadi 100% desain pihak ketiga.

Setelah itu, AMD telah memilih untuk membiarkan mitra add-in-board (AIB) mengambil beban dari pertanyaan “Mengapa Anda kehabisan stok?!?” email dan posting media sosial yang akan membanjiri (jika sejarah terkini) hanya beberapa menit setelah kartu ditayangkan. Harapkan papan dari tersangka AIB AMD biasa, termasuk Asrock, Asus, Gigabyte, MSI, PowerColor, Sapphire, dan XFX.

Kapan tepatnya Anda mengharapkan tombol “Beli Sekarang” itu diaktifkan di keranjang pembayaran Anda? Setel alarm Anda dan siapkan bot itu: RX 6600 XT diluncurkan pada pagi hari tanggal 11 Agustus, meskipun waktu pengecer online membuka gerbang digital untuk pembeli akan bervariasi tergantung di mana Anda berada di dunia.

Pantau terus PCMag untuk ulasan hari pertama kami tentang AMD Radeon RX 6600 XT saat kami melakukan langkahnya, dan lihat apakah itu benar-benar sepadan dengan kenaikan harga untuk kedua pemain high-refresh dan AAA 1080p.