6 Pentingnya Mesin Kopi Kapsul di Rumah

Kopi kapsul, menjadi salah satu pilihan para pecinta minuman berbahan dasar biji-bijian tersebut. Banyak pilihan rasa dan aroma yang disediakan, namun memang untuk membuatnya dibutuhkan mesin kopi kapsul khusus. Nah, buat Anda yang berminat membeli tentu tak bisa sembarang beli kan?

Kenapa Harus Beli Mesin Kopi Kapsul

Sebelum memutuskan untuk memiliki satu unit mesin tersebut, perlu diketahui juga alasan kenapa harus membelinya. Paling tidak sebagai alasan, ketika akan menyisihkan anggaran di awal bulan nanti.

  • Menghasilkan Kopi Premium

Setiap kapsul minuman ini sudah diisi dengan takaran yang pas, mulai dari bubuk, krim, gula, dan lainnya. Bahkan beberapa produsen menyediakan berbagai pilihan rasa dan jenis minuman coffee kategori premium, biasanya dijumpai di coffee shop langganan Anda bahkan restoran ternama.

  • Konsistensi Rasa

Rasa dari setiap minuman yang dihasilkan menggunakan mesin capsule tersebut, memiliki konsistensi rasa yang baik. Karena mesin memiliki fitur-fitur sudah disesuaikan dengan kebutuhan para penikmat minuman premium.

Asalkan, mengikuti prosedur penggunaan mesin yang tepat sesuai jenis kopi kapsul yang akan diracik otomatis maka hasilnya akan sangat enak.

  • Banyak Pilihan Kopi

Ada berbagai pilihan minuman bisa tersaji dengan menggunakan alat ini, tinggal pilih mau membuat cappucino, latte, americano, dan masih banyak lagi. Cukup dengan satu mesin saja, hasrat menikmati kopi jenis apa saja bisa tersalurkan di rumah. Tanpa harus pergi ke gerai kopi lagi. Lebih hemat dan puas!

  • Ukuran Fleksibel

Alat pembuat coffee drink tersebut, ukurannya tidak terlalu besar dengan bentuk ergonomis mudah digenggam dan ditempatkan dimana saja. Sehingga, untuk dapur kecil sekalipun tetap cocok ditempatkan tanpa memakan banyak ruang.

Bisa juga ditempatkan di kamar, bahkan ruang makan untuk memudahkan meracik minuman ketika ada tamu yang datang.

  • Cepat Tersaji

Tidak perlu waktu lama untuk membuat secangkir minuman premium berbahan dasar coffee favorit Anda. Setiap kapsul dimasukkan ke dalam mesin tersebut, hanya butuh beberapa menit untuk menghadirkan sebuah minuman kaya rasa.

Jika dibandingkan dengan pembuatan manual, akan lebih ringkas apalagi ketika Anda tidak mahir membuatnya. Contoh, espresso perlu tahapan pembuatan yang cukup lama hingga 30 menit. Tapi, dengan pakai mesin kopi kapsul tentu tidak akan selama itu.

  • Perawatan Mudah

Perawatan machine tergolong mudah karena punya fitur otomatis yang disebut descaling, dimana setiap selesai membuat coffee alat akan membersihkan diri sendiri pakai cairan khusus. Anda cukup membersihkan rangka luarnya saja.

Jadi, pastikan saja cara pemakaian alat sudah tepat supaya terhindar dari kerusakan berakibat harus servis.

Sudah siap untuk punya satu unit mesin kopi kapsul? Saatnya untuk memilih ukuran dan fitur terbaik sesuai keinginan. Lalu mulailah mewujudkan hasrat ngopi ala barista ternama di dunia hanya dalam hitungan menit.