4 film Korea Sedih Yang Bisa Anda Tonton

 

Di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda diharuskan orang untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Diam di rumah seharian memang sangat membosankan. Nah, agar tidak bosan anda bisa nonton film Korea pavorit anda di rumah.

Oleh karena itu, dalam artikel kali akan merekomendasikan 4 film Korea sedih yang dijamin akan menguras air mata anda.

1. Be With You

Film Korea sedih yang pertama adalah Be With You. Film yang dibintangi So Ji Sun dan Son Ye Jin ini dijamin akan bisa menguras air mata orang yang menontonnya.

Film Be With You menceritakan tentang seorang wanita bernama Soo-ah yang sebelum meninggal dunia ia membuat janji kepada sang suami Woo-jin dan anaknya Jung Ji-ho, bahwa dirinya akan kembali di awal musim hujan.

Keajaiban telah terjadi, di awal musim hujan Soo-ah kembali lagi pada keluarganya, namun ia tidak mengenal mereka lagi. Penasaran kan? Agar tidak penasaran anda bisa langsung tonton filmnya.

2. Salut D’Amor

Film Korea sedih selanjutnya yang bisa anda tonton adalah Salu D’Amor. Film ini sendiri mengisahkan tentang seorang pria tua berusia 70 tahun yang bernama Sung-chil. Ia memiliki sifat rewel dan tinggal sendirian di sebuah supermarket lokal dan bekerja paruh waktu.

Sang pemilik suparmarket sekaligus presiden proyek rekonstruksi di daerah tersebut bernama Jang-soo, ia mencoba mendapatkan tanda tangan Sung-chil untuk proyek rekonstruksi tersebut. Karena memang Sun-chil merupakan satu-satunya orang yang menolak proyek rekonstruksi tersebut.

Sung-chil menolak dengan keras setiap perubahan dalam gaya hidupnya, termasuk soal rekonstruksi.

Lalu ia bertemu dengan tetangga barunya, seorang pensiunan wanita bernama Geum-nim. Ia merupakan sosok wanita yang penuh semangat dan menyenangkan. Geum-nim memiliki sebuah toko bunga di sebelahnya tempat tinggal Sung-chil. Diam-diam Sung-chil tertarik kepada Geun-nim. Akan tetapi, putri Geun-nim tidak menyetujui hubungan mereka. Untuk mengetahui kisah selengkapnya, anda bisa langsung tonton filmnya.

3. A Werewolf Boy

Film yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Park Bo Young yang dirilis pada 2021 ini termasuk deretan film Korea sedih.

Film ini sendiri mengisahkan tentang seorang wanita tua usia enam puluhan bernama Kim Sun-yi yang tinggal di Amerika Serikat. Ia mendapatkan kabar melalui telepon bahwa rumah keluarganya di Korea akan dijual.

Lalu ia pulang ke Korea Selatan dan bertemu dengan cucu perempuannya yang bernama Eun Joo dan mengantar sang nenek ke rumah di sebuah desa yang pernah ia tinggali di masa remajanya.

Bersama ibu dan adiknya, Kim Sun-yi pindah ke rumah tersebut untuk melakukan penyembuhan karena mengalami masalah pada paru-parunya. Untuk mengetahui kisah selengkapnya, anda bisa langsung tonton filmnya.

4. Hope

Film ini menceritakan tentang kisah seorang gadis bernama So-won yang hidup bahagia bersama kedua orang tuanya, Dong –hoon dan Mi-hee. Hingga pada suatu hari ia mengalami peristiwa tragis yang menimpanya. Dimana, So-won diculil, dipukuli, dan diperkosa oleh seorang pria yang tidak dikenal.

Akibat peristiwa tersebut ia mengalami trauma di bagian kepala dan harus menjalani operasi. Seorang dokter ahli bedah memberi tahu sang ayah, Dong-hoon, bahwa anaknya itu harus menggunakan kantong kolostomi sepanjang hidupnya.

Berkat bantuan seorang psikiater bernama Jung-sook, So-won mengenali pelaku yang pernah menculik dan memperkosanya.

Akhirnya pelaku ditangkap di rumahnya. Namun, peristiwa ini justru membuat keluarga dan teman-temanya menjadi khawatir dan menjadi sorotan media.