3 Tips Menulis Lagu di Lingkungan Band

  1. Jamming. Ini mungkin salah satu cara paling menyenangkan untuk menulis lagu. Jika band Anda hebat dalam berimprovisasi maka ini mungkin akan menjadi yang paling alami. Kumpulkan anggota band Anda untuk jam session. Pastikan Anda memiliki alat perekam sehingga Anda dapat mengingat apa yang sedang Anda mainkan saat Anda menyadari bahwa Anda memiliki beberapa materi lagu. Metode ini mungkin memakan waktu lama tetapi seringkali cukup bermanfaat karena setiap anggota band dapat download lagu youtube menuangkan kreativitas mereka sendiri sepenuhnya dengan cepat. Jika Anda sedang menulis sebuah lagu yang lengkap, Anda mungkin ingin memiliki setidaknya 2 bagian yang berbeda jika bukan 3 bagian dari komposisi Anda. Setelah Anda menemukan satu bagian, mulailah dengan selai lain untuk menulis bagian yang berbeda. Anda akan sering menemukan bahwa bagian lain menjadi lebih mudah karena mereka sekarang didasarkan pada bagian lain.

  1. Ikuti petunjuknya. Di setiap band, setidaknya ada satu anggota yang membawa beberapa ide yang solid jika bukan dua. Jika ada tiga, itu lebih baik. Mungkin seorang gitaris atau keyboardist yang datang dengan satu atau dua riff, atau mungkin seorang bassis yang datang dengan beberapa bassline yang asyik. Bahkan bisa menjadi seorang drummer (walaupun saya lebih sering melihat yang terakhir) yang membawa beberapa pola dan perubahan drum yang sangat bagus ke meja. Ketika seorang anggota memiliki bagian atau bagian dari sebuah lagu, akan berguna untuk melakukannya dan meminta yang lain menulis bagian mereka di sekitar tema atau alur itu. Ini sedikit lebih mudah daripada metode jamming out karena sudah ada sesuatu yang kokoh untuk dialiri.

  1. Overdubbing. Ini adalah metode lain yang saya lihat digunakan. Saya juga pernah menggunakan cara ini. Proses ini biasanya dimulai dengan beberapa improvisasi umum dan dibangun dari bawah ke atas. Misalnya, bagian pertama dari proses penulisan hanya terdiri dari alur drum dan bass. Setelah bagian ritme ditetapkan, seorang gitaris akan memainkan dan merekam ke trek ritme. Setelah gitaris, keyboardist akan melompat dan merekam alurnya di atas trek dan seterusnya. Ini hampir seperti metode sebelumnya, tetapi memungkinkan setiap musisi sedikit lebih banyak waktu untuk berpikir saat bagian-bagiannya sebelum diletakkan. Ini jelas bekerja paling baik ketika semua anggota band berada di studio bersama dan proses overdubbing berlangsung selama beberapa jam.

Di sana Anda memilikinya. Cobalah beberapa metode ini saat Anda dan band Anda ingin menulis!